Alumni Akpol 2015 beri bantuan kepada anak yatim di NTB

id Alumni Akpol ,Polda ,NTB,Baksos

Alumni Akpol 2015 beri bantuan kepada anak yatim di NTB

Foto bersama Alumni Akpol 2015 Polda NTB saat memberikan bantuan kepada anak yatim-piatu di Mataram, Minggu (28/07/2024) (ANTARA/HO-Alumni Akpol 2015 Polda NTB)

Mataram (ANTARA) - Alumni Akpol 2015 Batalyon Anindya Yodha Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menunjukkan kepedulian kepada masyarakat dengan memberikan bantuan kepada anak yatim-piatu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78.

Alumni Akpol 2015 Batalyon Anindya Yodha Polda NTB AKP I Made Dharma Yulia Putra melalui keterangan tertulisnya di Mataram, Minggu, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian para alumni Akpol 2015 kepada masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan.

“Jadi tidak hanya sampai di sini saja, nantinya kami akan melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) yang puncaknya pada tanggal 31 Juli 2024," katanya.

Baca juga: Alumni Akpol 2004 membagikan sembako bagi warga terdampak banjir Lombok

Adapun nantinya akan menyasar sejumlah panti asuhan dan yayasan di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Sembilan tahun mengabdi di kepolisian, kami merasa terpanggil untuk berbagi dengan sesama," katanya.

AKP Made yang juga menjabat Kasatreskrim Polres Lombok Timur itu mengatakan bakti sosial ini bukan hanya sekadar kegiatan seremonial, tetapi wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat dan dilaksanakan di semua wilayah Indonesia.

Untuk kegiatan baksos di NTB, dilaksanakan di panti asuhan Ibu Aminah di Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Mataram.

"Semoga kegiatan seperti ini semakin mempererat hubungan kepolisian dan Masyarakat. Selain itu juga tentunya menjadi motivasi kami dalam mengabdi kepada masyarakat," katanya.

Baca juga: Kapolri meminta Polri akomodir antusiasme masyarakat untuk vaksin

Selain itu juga di Yayasan Dharma Laksana Lingkar Mataram, lokasi itu didasarkan pada hasil survei dan koordinasi dengan pihak terkait.

“Adapun dalam baksos tersebut, berbagai kegiatan dilakukan, antara lain pembagian sembako,” katanya.

Ia mengatakan, ribuan paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, dan kebutuhan pokok lainnya dibagikan kepada para penghuni panti asuhan dan masyarakat sekitar.

Kegiatan baksos ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan pihak panti asuhan. Mereka mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh alumni Akpol 2015.

Baca juga: Alumni Akpol 94 menyalurkan bantuan ke panti asuhan tunanetra di Mataram