Ahyar Berkomitmen Perhatikan Pemerataan Pendidikan dan Kesehatan

id ahyar mori,pilkada ntb ,pendidikan ,kesehatan

Ahyar Berkomitmen Perhatikan Pemerataan Pendidikan dan Kesehatan

Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Ahyar Abduh. (Foto/Ist).

Kita tidak ingin lagi melihat ada anak yang putus sekolah, terlebih tenaga pengajar yang telah berjuang namun kesejahteraannya tidak diperhatikan. Kami akan tingkatkan fasilitas sekolah dan kualitas guru.
Lombok Timur (Antaranews NTB) - Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Ahyar Abduh menyatakan komitmennya untuk menepati segala janji kerja yang telah dibuatnya dengan seluruh masyarakat di provinsi itu, terutama dalam meningkatkan program pemerataan pendidikan dan kesehatan masyarakat.

"Kita tidak ingin lagi melihat ada anak yang putus sekolah, terlebih tenaga pengajar yang telah berjuang namun kesejahteraannya tidak diperhatikan. Kami akan tingkatkan fasilitas sekolah dan kualitas guru, serta memberikan program beasiswa untuk anak-anak tidak mampu," kata Ahyar Abduh saat menghadiri pengukuhan Relawan Gemar AA untuk TGH Ahyar Abduh dan H Mori Hanafi pada Pilkada Gubernur NTB, di Dusun S Prerenan, Desa Pringgabaya, Kecamatan Labuan Lombok, Lombok Timur.

Selain meningkatkan kualitas sektor pendidikan, Ahyar Abduh juga berjanji untuk meningkatkan fasilitas kesehatan yang ada di Provinsi NTB, seperti fasilitas kesehatan yang harus menyentuh seluruh desa serta kualitas rumah sakit yang ada di Pulau Lombok dan Sumbawa bisa dinaikkan tingkatnya menjadi A.

Bahkan, kata dia, untuk rumah sakit yang di Pulau Sumbawa minimal bisa mencapai tingkat B.

"Kita harus fokus juga terhadap kesehatan masyarakat, seluruh masyarakat NTB berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima dan setara, tak pandang apakah masyarakat kelas atas atau bawah semua berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima.

Selain pelayanan, fasilitas harus juga di tingkatkan, minimal rumah sakit di NTB tingkatnya B, yang sudah B kita tingkatkan menjadi A, selain itu para tenaga medis juga harus kita perhatikan kesejahteraannya," jelas Wali Kota Mataram dua periode itu.

Ketua Relawan Gemar AA, Erwin menyampaikan perlunya memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan persatuan di tengah pesta demokrasi ini.

Ia juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang memiliki program yang tepat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Pasangan Ahyar-Mori adalah pemimpin yang tepat. Dilihat dari keberhasilan TGH Ahyar Abduh sebagai pejabat pemerintahan selama 23 tahun, termasuk menjadi pucuk pimpinan pemerintahan Kota Mataram selama dua periode," katanya. (*)