Mantan Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh meninggal dunia

id manawlai kota,mataram,meningga,Mantan Wali Kota Mataram meninggal,H Ahyar Abduh meninggal dunia,Mantan Wali Kota H Ahyar

Mantan Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh meninggal dunia

Wali Kota Mataram periode 2010-2015 dan 2016-2021. (Foto: ANTARA/HO)

Mataram (ANTARA) - Mantan Wali Kota Mataram dua periode TGH Ahyar Abduh meninggal dunia dalam usia 63 tahun. Demikian disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Mataram Lalu Martawang, di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa.

Menurutnya, Wali Kota Mataram periode 2010-2015 dan 2016-2021, dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 16.08 Wita di ICU Rumah Sakit Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat. "Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Dasan Agung Perigi, Kota Mataram," kata Martawang yang sedang menuju lokasi rumah duka.

Wali Kota Mataram ke-4 yang lahir 20 Oktober 1960 itu meninggalkan enam orang anak, satu istri, dan tiga cucu. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui dimana dan kapan pelaksanaan pemakamannya.

Sebelum meninggal dunia, H Ahyar Abduh di RSUP NTB. H Ahyar Abduh sempat dirawat di Rumah Sakit Islam Siti Hajar Kota Mataram, kemudian dirujuk ke RSUP NTB.

Berdasarkan informasi, H Ahyar Abduh menderita kanker paru. Namun demikian Direktur RSUD Provinsi NTB dr H Lalu Herman Mahaputra pada, Jumat (31/3), mengatakan, untuk memastikan kondisi H Ahyar Abduh tim medis RSUD Kota Mataram melakukan pemeriksaan lanjutan sebab untuk mengetahui jenis penyakit yang diderita maka tim medis akan melakukan pemeriksaan secara khusus.

Baca juga: Mantan Wali Kota Mataram Luncurkan Biografi
Baca juga: Mantan Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh meninggal


"Kita tahu diagnosanya setelah biopsi. Jadi kita tunggu pemeriksaan lanjutan berupa biopsi FNAB," katanya.

Ia mengaku belum bisa memastikan apakah H. Ahyar Abduh menderita kanker atau tidak sebab hasil rontgen belum bisa memastikan jenis penyakit pasien. "Jika hasil biopsi sudah keluar, barulah penyakitnya, ketahuan," katanya.