Debat Cagub NTB Putaran Pertama 12 Mei

id Pilkada NTB 2018,KPU NTB,Debat kandidat

Debat Cagub NTB Putaran Pertama 12 Mei

Komisioner KPU NTB Suhardi Soud.

Kalau tema besarnya pada putaran pertama soal kesejahteraan rakyat dan pelayanan publik
Mataram (Antaranews NTB) - Komisi Pemilihan Umum Nusa Tenggara Barat memastikan debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat untuk putaran pertama akan dilaksanakan 12 Mei 2018.

"Acaranya akan dilaksanakan di Hotel Lombok Raya dan disiarkan langsung di televisi," kata Komisioner KPU NTB Suhardi Soud di Mataram, Rabu.

Ia mengatakan, debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB ini dilaksanakan pukul 19.30-21.30 WITA. "Untuk durasinya 90 menit," ujarnya.

Materi dan isu yang diangkat pada debat kandidat putaran pertama ini, kata Suhardi Soud, masih dalam penyusunan oleh KPU NTB dengan melibatkan sejumlah pakar yang berasal dari perguruan tinggi di Mataram.

"Kalau tema besarnya pada putaran pertama soal kesejahteraan rakyat dan pelayanan publik," ucap Suhadi Soud.

Ia menambahkan, acara debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB akan dilaksanakan dua putaran. Untuk debat putaran kedua dilaksanakan 20 Juni 2018, dengan tema penyelerasan pembangunan antara pusat dan daerah.

"Kalau kesiapan semua sudah siap, termasuk para calon sudah menyatakan kesiapan untuk tampil di acara itu," katanya.

Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB diikuti empat pasangan calon, yakni pasangan nomor urut satu H Moh Suhaili FT - H Muhammad Amin (Suhaili-Amin), pasangan nomor urut dua TGH Ahyar Abduh-Mori Hanafi (Ahyar-Mori).

Pasangan nomor urut tiga, Dr Zulkieflimansyah-Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi), serta pasangan nomor urut empat, Ali BD-TGH Lalu Gede Sakti Amir Murni (Ali-Sakti). (*)