Warga Bima diimbau jaga kondusivitas daerah jelang Pilkada 2024

id Pemkot Bima,NTB,Pilkada 2024,Pilkada Kota Bima 2024,Pilkada NTB 2024

Warga Bima diimbau jaga kondusivitas daerah jelang Pilkada 2024

Apel gelar pasukan yang digelar Polres Bima Kota dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan pilkada serentak 2024 yang dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol Umar Faruq dan Plh Sekda Kota Bima Adisan di Pelabuhan Bima, Selasa (13/8/2024). (ANTARA/Pemkot Bima).

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Bima, Nusa Tenggara Barat mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusivitas daerah menjelang pilkada serentak 2024.

"Kepada seluruh masyarakat Kota Bima untuk tetap menjaga kondusivitas serta berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pilkada," kata Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Bima, Adisan melalui keterangan tertulis di Mataram, Rabu.

Ia menyatakan Pemerintah Kota Bima sangat mendukung terhadap langkah-langkah pengamanan yang diambil oleh Polres Bima Kota.

"Kami sangat mendukung segala upaya yang dilakukan untuk memastikan Pilkada serentak 2024 di Kota Bima berjalan lancar dan aman," ujarnya.

Baca juga: Pj Wali Kota ajak warga Bima arif sikapi Pilkada 2024

Menurutnya menjaga kondusivitas daerah selama pelaksanaan pilkada adalah tanggung jawab semua pihak, termasuk juga masyarakat.

"Ini adalah tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah, aparat keamanan, maupun masyarakat," terang Adisan usai menghadiri apel gelar pasukan yang di selenggarakan oleh Polres Bima Kota dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan pilkada serentak 2024 yang dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol Umar Faruq.

Sementara itu dalam arahannya Kapolda NTB Irjen Pol Umar Faruq, mengatakan selama pelaksanaan pilkada fokus utama adalah menjaga ketertiban dan keamanan di seluruh wilayah Kota Bima, serta mencegah terjadinya gangguan yang bisa merusak proses demokrasi.

"Kita semua memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa pilkada serentak berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Keamanan dan ketertiban adalah kunci suksesnya pelaksanaan demokrasi," katanya.

Baca juga: Maju pilkada, Pj Wali Kota Bima ajukan pengunduran diri