Pentas Warjack jadi ruang ekspresi seniman lokal NTB

id ruang ekspresi,taman budaya,Pentas Warjack ,seniman lokal,NTB

Pentas Warjack jadi ruang ekspresi seniman lokal NTB

Ruang ekspresi Pentas Warjack digelar di Taman Budaya Nusa Tenggara Barat, setiap Selasa malam, pada pukul 20.00 WITA. (ANTARA/HO-mahasiswa PKL IAIH)

Mataram (ANTARA) - Blitz Opera memberikan ruang berekspresi kepada seluruh seniman lokal di Nusa Tenggara Barat untuk tampil dalam pentas rutin Warjack.

Insiator Warjack, Boleng, mengatakan ruang ekspresi itu digelar di Taman Budaya Nusa Tenggara Barat, setiap Selasa malam, pada pukul 20.00 WITA.

"Mereka yang punya karya boleh tampil, mau latihan ditonton silahkan, punya materi puisi, mau baca cerpen, teater, menari, bermain musik tampil saja di sini," ujarnya saat ditemui di Taman Budaya NTB, Mataram, Selasa (27/8).

Baca juga: Kemendikbudristek selenggarakan FKSM 2023 di Taman Budaya NTB

Pentas Selasa warjack sudah ada sejak lama dan berlangsung setiap Selasa malam. Pagelaran itu sempat vakum akibat pandemi COVID-19, lalu kembali bangkit dalam lima pekan terakhir.

Pada 27 Agustus 2024, Warjack menampilkan sejumlah seniman mulai dari Nurrahmi Putri yang membacakan cermen berjudul Rumah Duka" karya Ratih Kumala; penampilan musik yang dinyanyikan oleh Sasa yang membawakan 3 judul lagu dan Squad Badjang Groovy; serta Poetry Reading oleh Abid Ilyas.

Ruang seni Warjack yang diinisiasi oleh Blitz Opera tersebut bertujuan menumbuhkan semangat generasi muda untuk terus mempertahankan dan mengembangkan bakat kesenian yang mereka miliki.

Baca juga: Tari Rantak asal Minangkabau dipertontonkan di Taman Budaya NTB