Relawan dan parpol solid menangkan Rohmi-Firin di Pilkada NTB

id Pilkada NTB 2024,Pilkada 2024,Rohmi-Firin,Pilgub NTB 2024,NTB

Relawan dan parpol solid menangkan Rohmi-Firin di Pilkada NTB

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) nomor urut 1, Sitti Rohmi Djalilah-HW Musyaifirin atau Rohmi-Firin. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Ketua Tim Relawan Perempuan Srikandi Rohmi-Firin, Baiq Diah Ratu Ganefi menegaskan bahwa relawan dan partai koalisi semakin solid untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat nomor urut 1, Sitti Rohmi Djalilah-HW Musyaifirin atau Rohmi-Firin di pilkada serentak 2024.

"Peningkatan eskalasi gerakan dilakukan semua organ pemenangan mulai relawan hingga parpol koalisi pendukung Rohmi-Firin," ujarnya di Mataram, Jumat.

Ia mengatakan bahwa semangat perjuangan para relawan dan parpol koalisi (parpol) tetap kompak dan solid untuk memenangkan pasangan calon (paslon) yang didukung koalisi PDI Perjuangan-Perindo, PKB dan Partai Umat tersebut.

"Alhamdulillah eskalasi gerakan relawan dan parpol Rohmi-Firin kini kian kencang usai pelaksanaan debat yang diselenggarakan KPU NTB. Misalnya, di Kota Mataram sebagai Ibu Kota Provinsi NTB semangat berapi-api untuk memenangkan itu kelihatan sekali," ucapnya.

Baca juga: Rohmi-Firin iktiarkan NTB maju-berdaya saing saat debat perdana pilkada

Baiq Diah mengatakan bahwa gerakan selama 30 hari ke depan menjelang pencoblosan difokuskan pada pembangunan APK Rohmi-Firin mulai poster, stiker, pin, jilbab hingga visi dan misi.

Menurut dia, sejauh ini animo masyarakat terhadap paslon Rohmi-Firin cukup luar biasa. Utamanya, kalangan ibu-ibu dan milenial serta gen z.

Hal itu menyusul program besar NTB Maju dan Berdaya Saing yang memokuskan pada pemenuhan kebutuhan mendasar masyarakat. Yakni, pendidikan dan kesehatan, dirasa menjawab kebutuhan masyarakat di 10 kabupaten/kota di NTB.

"Usai debat itu, visi-misi Rohmi-Firin yang menghendaki agar tidak boleh lagi ada orang miskin tidak sekolah, dan tidak dilayani kesehatannya oleh Puskemas dan Rumah Sakit, sangat dinantikan oleh publik di NTB. Alhamdulillah, keberterimaan masyarakat akan visi dan misi itu relatif luar biasa responnya," jelas Bunda Diah, panggilan karibnya.

Baca juga: TGB Untuk Perempuan Pertama: Menjaga Dzuriyat Maulana Syekh

Menyinggung target kemenangan Rohmi-Firin di Kota Mataram. Bunda Diah mengaku bahwa sejauh ini dari rapat tim pemenangan, target yang dicanangkan adalah mencapai 40 persen kemenangan.

Pihaknya optimis bahwa target tersebut bisa diraih. Alasannya, hanya paslon Rohmi-Firin yang fokus pada pemenuhan kecukupan kebutuhan dasar masyarakat.

Baca juga: Rohmi-Firin siap mengikuti debat perdana Pilkada NTB 2024

Selain itu, kinerja parpol dan relawan kini kian kompak, dan utuh bersatu di lapangan untuk menyapa semua lapisan masyarakat.

"Di Kota Mataram sebagai ibukota provinsi NTB, kami kian kompak untuk tiap hari jalan mengetuk pintu rumah masyarakat di semua lingkungan.  Ini kami lakukan bersama para kader parpol koalisi dan relawan," katanya.

"Atas nama pribadi, kami mengucapkan terimakasih para kader parpol koalisi, dan  relawan yang tidak henti-hentinya bekerja siang dan malam hingga pencoblosan untuk memenangkan paslon Rohmi-Firin," sambung Bunda Diah.

Baca juga: Cagub Rohmi-Firin janji benahi sektor kelautan dan perikanan