Tiga kapal pesiar singgah di Lombok awal 2019

id Kapal,Pesiar,Singgah ,Lombok

Tiga kapal pesiar singgah di Lombok awal 2019

Kapal Pesiar MV AIDA Cruise (Foto Antaranews NTB/ist)

Lombok Barat, (Antaranews NTB) - Tiga kapal pesiar dengan panjang lebih dari 150 meter singgah di Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, pada awal 2019.

General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Lembar, Made Rusli Suniajaya di Lembar, Rabu, mengatakan kapal pesiar yang datang adalah MV Star Legend dengan membawa 200 orang wisatawan mancanegara.

Kapal tersebut tiba di Pelabuhan Lembar pada 1 Januari 2019 setelah sebelumnya singgah di perairan Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

 "Kapal pesiar MV Star Legend sudah berlayar ke Benoa di Bali, dan akan datang lagi ke Lombok pada 3 Januari 2019, tapi dengan penumpang turis mancanegara yang berbeda," katanya.

 Kapal pesiar lainnya, kata Rusli, adalah MV Aida Vita dengan membawa 426 orang anak buah kapal dan sebanyak 1.179 wisatawan mancanegara yang usianya rata-rata di atas 60 tahun.

Kapal tersebut tiba di Pelabuhan Lembar pada Rabu (2/1), pukul 08.00 Wita, dan akan melanjutkan pelayaran ke Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, pukul 20.00 Wita.

Kapal pesiar mewah tersebut juga sempat singgah di Pelabuhan Komodo, sebelum ke Pulau Lombok.

"MV Aida Vita adalah kapal berbintang yang pertama kali singgah di Lombok pada 2019. Sebelumnya sudah ada yang tiba pada awal 2018, yakni MV Aida Cara," ujarnya.

 Rusli mengatakan para penumpang kapal pesiar diajak ke lokasi wisata yang ditawarkan agen perjalanan wisata dengan rute yang berbeda-beda.

Ada yang ke kawasan wisata Pantai Sengiggi, Taman Narmada di Kabupaten Lombok Barat, dan pusat kerajinan tangan serta berbelanja oleh-oleh di Kota Mataram.

 "Semoga dengan kunjungan pertama dan perdana kapal pesiar milik perusahaan Aida Cruise tersebut memberikan dampak dan gairah ekonomi sektor pariwisata yang bagus di NTB pada 2019," katanya.