Pelajar SMPN 15 Mataram kunjungi Kantor Berita Antara

id kantor antara,sejarah antara,antara ntb,smpn 15 mataram,kunjungan pelajar

Pelajar SMPN 15 Mataram kunjungi Kantor Berita Antara

Pelajar SMPN 15 Mataram berfoto bersama dengan karyawan Kantor Berita Antara Biro NTB, di Mataram, Sabtu (19/1/2019). (Foto Antaranews NTB/Dhimas B. Pratama)

Dari sini saya jadi banyak tahu tentang sejarah Indonesia. Seperti Adam Malik, yang pernah jadi Wakil Presiden Indonesia, ternyata dia pelopor berdirinya Antara
Mataram, (Antaranews NTB) - Sejumlah pelajar dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 15 Mataram, datang mengunjungi Kantor Berita Antara  Biro Nusa Tenggara Barat.

Kepala Kantor Berita Antara Biro NTB Riza Fahriza di Mataram, Sabtu, dalam kunjungan para pelajar ini memberikan pengenalan tentang sejarah dan peran Antara, khususnya dalam perkembangan dunia informasi.

Selain memperkenalkan sejarah dan peran Antara, Riza Fahriza juga menjelaskan seluruh karya jurnalistik produk Antara yang dapat dengan mudah di akses melalui laman web Antaranews.com.

Yasmin Annisa Zara, salah seorang pelajar yang saat ini duduk di bangku kelas VII SMPN 15 Mataram, mengungkapkan rasa bahagianya usai berkunjung ke Kantor Berita Antara Biro NTB.

"Senang bisa datang ke sini, kita jadi tahu siapa itu Antara, sejarah Antara yang sudah ada sebelum kemerdekaan Indonesia," kata Yasmin, yang juga pernah mendapatkan prestasi di bidang pariwisata sebagai pemenang Duta Indonesian Island Model Look 2018 di Bali.

Begitu juga yang disampaikan Alya Riskia, pelajar Kelas VIII SMPN 15 Mataram ini juga turut meluapkan rasa bahagianya setelah berkunjung ke Kantor Berita Antara Biro NTB.

Setelah mendapatkan pengenalan tentang sejarah dan peran Antara dalam menyebarluaskan informasi seantero dunia ini, Alya bercita-cita ingin menjadi reporter televisi.

"Saya termotivasi ingin jadi reporter, besok mau sekolah jurnalistik saja," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ivan Juanda, pelajar kelas VII SMPN 15 Mataram. Dia mengaku bangga dengan Antara yang memiliki peran penting dalam sejarah kemerdekaan Indonesia.

"Dari sini saya jadi banyak tahu tentang sejarah Indonesia. Seperti Adam Malik, yang pernah jadi Wakil Presiden Indonesia, ternyata dia pelopor berdirinya Antara," ucapnya.