Sebanyak 45 Anggota DPRD Lombok Barat terpilih bersumpah

id DPRD Lombok Barat,bersumpah,antaranews.com

Ketua Pengadilan Negeri Mataram, Isnurul Syamsul Arif (kanan), membacakan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat periode 2019-2024 dalam rapat paripurna istimewa di ruang sidang DPRD Kabupaten Lombok Barat, NTB, Rabu (14/8/2019). (ANTARA/Awaludin)

Mataram (ANTARA) - Sebanyak 45 orang anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, secara bersama-sama mengangkat sumpah dan janji terkait keterwakilan mereka sebagai wakil rakyat periode 2019-2024, di gedung dewan setempat, Rabu.

Pengambilan sumpah dan janji tersebut dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Mataram, Isnurul Syamsul Arif, melalui Rapat Paripurna Istimewa di ruang sidang DPRD Kabupaten Lombok Barat.

Secara regulasi, ke 45 anggota DPRD Lombok Barat tersebut diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB Nomor 171.2-608 tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat Masa Jabatan 2019-2024.

Anggota DRPD Lombok Barat yang bersumpah didominasi oleh wajah-wajah baru. Sementara wajah-wajah lama pada periode sebelumnya seperti L. Hermayadi, Munawir Haris, Agus Mursalim, Jumarti, Indrajaya Usman, H. Suhaimi, Imam Kafali, Hj.Nurul Adha, Adnan dan Hj.Tunik Haryani.

Imam Kafali selaku pimpinan sidang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada anggota DRPD sebelumnya atas dukungan dan darma baktinya selama lima tahun.

Demikian juga, Imam menyampaikan selamat datang kepada anggota DPRD periode 2019-2024 yang telah diambil sumpahnya.

"Selamat datang di lembaga yang terhormat ini, smoga saudara nanti akan memberikan sumbangan tenaga dan pikiran yang jauh lebih baik dari anggota DPRD sebelumnya," katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid didaulat untuk membacakan sambutan Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah.

Namun sebelum itu, Fauzan terlebih dahulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat periode 2019-2014 yang baru saja mengangkat sumpah.

"Kami menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada partai politik yang sudah menunjuk dua orang srikandi sebagai pimpinan sementara DRPD Kabupaten Lombok Barat," katanya.

Dalam Pemilu legislatif lalu, tercatat hanya 19 orang petahana yang terpoh, sisanya sebanyak 26 orang adalah muka-muka baru di kancah legislatif Kabupaten Lombok Barat.

Sebanyak 45 orang anggota DPRD Kabupaten Lombok Barat untuk periode 2019-2024 adalah Romi Rahman, Mina'im, Hj. Nurhidayah, Tunik Haryani, dan Lalu Irwan (Partai Gerindra), Imam Kafali, Lalu Ivan Indrayadi, M. Zulkarnain, H. Jumahir, dan Lalu Hermayadi (Partai Golkar), Hj. Nurul Adha, Zulfahmi, Akhyar Rasidi, Usman.

Selain itu, Abu Bakar Abdullah (PKS), Suparman, Jumarti, Abdul Madjid, H. Iskandar, dan M. Ali Hidayat (PPP), Deni Asmawi, Tanthowi Ansori, H. Suherman, H. Marlan, dan Lalu Zulfikar Ali (Partai Berkarya), M. Munawir Haris, H. Usnan Wadi, H. Adnan, Saihun (PAN), Hendra Harianto, H. Hardiytullah, TGH. Khudari Ibrahim, dan Hamdi (PKB).

Selanjutnya, Lalu Didit Suryawan, Indra Jaya Usman, H. Suhaimi, dan Hariadi (Partai Demokrat), Lalu Muhammad Ismail, Baiq Nurjani, dan H. Sardian (PDIP), Tarmizi, Agus Mursalim (Nasdem), Lalu Budi Rrawadi, Lalu Adiprana Kendra (Hanura) dan H. Ahmad Zainuri (PKPI).
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar