Kawanan pencopet di Perumnas Mataram kepergok warga saat beraksi

id copet,kasus pencopetan,polsek ampenan,copet pasar

Kawanan pencopet di Perumnas Mataram kepergok warga saat beraksi

Kapolsek Ampenan AKP Muhammad Nasroellah (kiri) menginterogasi copet yang ditangkap warga dalam konferensi persnya di Mapolsek Ampenan, Mataram, NTB, Selasa (7/1/2019). (ANTARA/Dhimas BP)

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Ampenan, mengungkap kasus pencopetan yang terjadi di sekitar kawasan Pasar Perumahan Nasional (Perumnas) Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Kapolsek Ampenan AKP Muhammad Nasroellah di Mataram, Selasa, mengatakan, kasusnya terungkap berkat pertolongan warga sekitar lokasi kejadian yang berhasil menangkap pelaku berinisial SE (23).

"Kejadiannya Minggu (5/1) pagi, dengan korban seorang ibu yang baru pulang berbelanja di pasar," kata Nasroellah.

Dijelaskan bahwa pelaku melancarkan aksinya ketika korban sedang berjalan kaki dengan membawa belanjaan hendak pulang ke rumahnya yang berada di wilayah Perumnas Mataram.

Pelaku yang melihat korban berjalan seorang diri, langsung dengan sigap mengambil paksa dompet korban yang terselip di ketiak bagian kiri.

"Pelaku kemudian berusaha kabur dengan sepeda motornya dan diteriaki copet oleh si korban. Warga sekitar yang melihat, langsung mengejarnya dan berhasil menangkap pelaku," ujar dia.

Lebih lanjut, barang bukti milik korban berupa dompet berisi uang tunai dan satu unit telepon pintar telah berhasil diamankan.

Begitu juga dengan kendaraan roda dua merek Honda Vario warna putih yang digunakan pelaku dalam aksinya turut diamankan.

Kini SE yang mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Ampenan telah ditetapkan sebagai tersangka dengan sangkaan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2022