Kapolda: Situasi NTB kondusif jelang Pilkada

id NTB,Kapolda NTB ,Irjen Pol Tomsi Tohir

Kapolda: Situasi NTB kondusif jelang Pilkada

Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol. Tomsi Tohir. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Tomsi Tohir menegaskan situasi di provinsi itu menjelang pelaksanaan pilkada di tujuh kabupaten kota sangat kondusif.

"Masih kondusif. InsyaAllah," ujarnya seusai bersilaturahmi dengan Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah di Kantor Gubernur NTB di Mataram, Selasa.

Tomsi menegaskan sebagai kapolda baru  berharap situasi NTB, khususnya di tujuh kabupaten kota yang akan melaksanakan pilkada tetap berjalan kondusif.

Karena itu, dukungan tokoh agama, tokoh masyarakat serta ulama, dan elemen lainnya sangat dibutuhkan untuk menciptakan situasi NTB yang sudah aman bisa tetap terjaga.

"Insya Allah dengan dukungan seluruh tokoh masyarakat, agama, ulama, dan elemen masyarakat lainnya, NTB tetap kondusif," katanya.

Diketahui, tujuh kabupaten kota akan melaksanakan pilkada di NTB pada September 2020, antara lain Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Lombok Tengah, Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, dan Kabupaten Bima.

Karena itu, kata Kapolda NTB saat silaturahminya dengan Gubernur NTB Zulkieflimansyah, juga membicarakan persoalan keamanan di tujuh Pilkada.

Diketahui, tujuh kabupaten kota di akan melaksanakan pilkada di NTB pada September 2020, antara lain Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Lombok Tengah, Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, dan Kabupaten Bima.

 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar