WHO memuji langkah China di Wuhan untuk cegah penyebaran virus

id virus korona,Wuhan,China,WHO

WHO memuji langkah China di Wuhan untuk cegah penyebaran virus

Seorang anggota tim penyelamat berjalan melewati sebuah pengumuman tentang virus corona baru telah menyebar di China, di sebuah rumah sakit dimana seorang perempuan warga China, yang terbang dari Wuhan, China dan telah dikonfirmasi sebagai kasus pertama virus corona baru, di isolasi, di Incheon, Korea Selatan, Senin (20/1/2020). ANTARA/REUTERS/STRINGER/pri.

Jenewa (ANTARA) - Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, Rabu (22/1), langkah-langkah yang dijalankan di Kota Wuhan, dengan menutup transportasi untuk mencegah penyebaran virus korona baru, menunjukkan komitmen China dalam menurunkan risiko di dalam dan luar negeri.

"Apa yang mereka lakukan adalah sebuah langkah yang sangat, sangat kuat berdasarkan komitmen penuh. Jadi berdasarkan situasi, mereka mengambil langkah yang dianggap perlu, ini sangat penting," kata Direktur Jenderal WHO Tedros Ahanom Ghebreyesus.

"Kami menekankan kepada mereka bahwa, dengan mengambil langkah kuat, mereka tidak hanya akan mengendalikan wabah di negara mereka sendiri tapi juga meminimalisasi peluang wabah ini menyebar secara internasional. Jadi mereka mengakui keadaan itu," katanya.

Para pejabat WHO mengatakan mereka belum melihat ada generasi ketiga atau keempat penularan virus di China atau penyebaran tingkat kedua di negara-negara tempat virus itu sudah menyebar.

Sumber: Reuters