Alfamart Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Masyarakat

id Alfamart,Lombok Tengah,Bantuan Sembako

Alfamart Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Masyarakat

.

Mataram (ANTARA) - Alfamart menyerahkan 200 paket bantuan sembako untuk warga Lombok Tengah kepada Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, Kamis (23/4/2020).

Bantuan tersebut diprioritaskan untuk warga yang terdampak Corona Virus Disease (COVID-19). Selain paket sembako, sebelumnya Alfamart juga membagikan paket nutrisi untuk paramedis, bantuan sabun cuci tangan, beras, paket APD medis, bantuan pembersih lantai untuk campuran disinfektan, hingga sembako khusus ojek online.

Wabup Loteng, Lalu Pathul Bahri mengapresiasi kepedulian Alfamart terhadap warganya. 

"Bantuan ini akan kami salurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak swasta atas kepeduliannya. Semoga aksi kemanusiaan ini tidak berhenti sampai di sini," katanya di sela serah terima di kantor bupati

Deputy Branch Manager Alfamart, Dikdik Dirgantara mengatakan, dalam menyalurkan bantuan, Alfamart tak hanya bekerja sama dengan instansi pemerintah. 

"Pihak lain seperti teman-teman wartawan IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia) dan komunitas-komunitas masyarakat juga kami libatkan," ujarnya.

Untuk bantuan warga dan medis terkait Covid-19, diambilkan dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) dan dari donasi konsumen. "Perbedaannya, kalau dana CSR bersumber dari penyisihan laba bersih perusahaan. Donasi konsumen adalah dari partisipasi masyarakat melalui kembalian uang belanja," jelas Dikdik.