Pasangan HARUM jadi pendaftar pertama Pilkada Kota Mataram

id Pilkada Mataram,Pilkada 2020,NTB,KPUD Kota Mataram,Pasangan Harum

Pasangan HARUM jadi pendaftar pertama Pilkada Kota Mataram

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram H Mohan Roliskana (kedua kanan) dan TGH Muziburrahman (kanan) atau disingkat HARUM saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPUD Kota Mataram, M Husni Abidin (kedua kiri) di kantor KPUD Kota Mataram, Jumat (4/9/2020). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dan TGH Muziburrahman atau HARUM menjadi pendaftar pertama di Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Mataram, Jumat.

Pasangan HARUM ini diantar oleh ribuan pendukungnya didampangi tim pemenangan, partai pengusung, seperti NasDem, PPP, PBB, dan Golkar. Setelah menyerahkan berkas syarat, komisioner KPUD memeriksa berkas pasangan HARUM.

Seusai penyerahan berkas pendaftaran, H Mohan Roliskana menyampaikan kepada para pendukungnya yang hadir sengaja mengambil hari Jumat untuk mendaftar pertama, karena di hari itu merupakan hari berkah dan spesial bagi pasangan HARUM.

"InsyaAllah hari ini adalah hari yang baik, dan kita juga melakukannya dengan cara-cara yang baik dan hasilnya juga insyAllah baik," ujarnya.

Mohan yang juga masih menjabat Wakil Wali Kota Mataram ini mengaku optimis bahwa dirinya dan pasangannya TGH Mujiburrahman mampu memenangi Pilkada Kota Mataram.

"Kita berikhtiar untuk menjadi pemenang. Karena kemenangan ini tidak lain untuk kemaslahatan masyarakat Kota Mataram," ucap Mohan.

Mohan mengingatkan para pendukungnya untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan di tengah situasi pandemi COVID-19 sesuai yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, yakni dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Mari kita tunjukkan cara politik yang sehat, politik yang santun, kita harus mampu membangun suasana kesejukan dalam politik di Kota Mataram," ujarnya.

Ketua KPUD Kota Mataram M Husni Abidin mengatakan, pihaknya sudah menerima berkas persyaratan pasangan HARUM untuk kemudian dilakukan verifikasi. Artinya, berkas pasangan calon itu sudah diterima KPUD.

"Berkas pendaftaran pasangan HARUM kami nyatakan sah mendaftar. Mulai besok, sudah mulai dilakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram," katanya.

Untuk pengamanan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota tersebut. Polresta Mataram menerjunkan 150 personel yang di bantu Polda NTB dan 30 personel TNI.