Wali kota: Pilkada Mataram berjalan kondusif di tengah COVID-19

id pandemi,pilkda,mataram

Wali kota: Pilkada Mataram berjalan kondusif  di tengah COVID-19

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh bersama istri Hj Suryani menyalurkan hak pilihnya di TPS 4 Kelurahan Dasan Agung, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara pesta demokrasi Pilkada Kota Mataram Tahun 2020, berjalan lancar dan kondusif di tengah pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, kondisi Mataram selama tahapan pilkada sampai tahapan pencoblosan berjalan lancar dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19," katanya kepada sejumlah wartawan di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan wali kota seusai menyalurkan hak pilihnya bersama istri dan seorang putrinya di TPS 4 Kelurahan Dasan Agung, Kecamatan Selaparang.

Dikatakan, kendati Pilkada Kota Mataram diikuti empat pasangan calon, namun perbedaan pilihan sejauh ini tidak menyebabkan terjadinya konflik dan gesekan di tengah masyarakat.

Kondisi ini, kata wali kota, menjadi satu indikator bahwa warga Kota Mataram sudah sangat sadar bagaimana berdemokrasi dengan tetep menjunjung semangat kebersamaan dan kesatuan walaupun beda pilihan.

"Harapan kita, semangat kebersamaan dan persatuan serta kondisifitas daerah bisa terus dipertahankan," katanya.

Oleh karena itu, wali kota mengajak warganya yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS dan menyalurkan suaranya, karena ini menjadi agenda penting untuk Mataram terhadap pergantian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram lima tahun ke depan.

"Dengan demikian,  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram terpilih mendapatkan legitiminasi yang kuat," katanya.

Di sisi lain, wali kota juga mengimbau kepada para pemilih agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19, agar pilkada bisa berjalan sukses, masyarakat tetap sehat.


 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar