Kapolsub Sektor Kota Sumbawa gencarkan terus gelar safari subuh berjamaah

id Kampung Sehat,Polsub Sektor Sumbawa,Kampung Sehat 2

Kapolsub Sektor Kota Sumbawa gencarkan terus gelar safari subuh berjamaah

Kapolsub Sektor Kota Sumbawa Gencarkan Kampung Sehat Jilid II Melalui Safari Subuh berjamaah

Mataram (ANTARA) - Kapolsub Sektor Kota Sumbawa, Ipda Eko Riyono bersama sejumlah personil regu jaga III melakukan safari subuh bersama di Masjid Ar Rahmah Lingkungan Plat Tarang, Kelurahan Lemoeh, Sumbawa, Minggu (14/3/2021).

Hal itu guna menyukseskan program lomba Kampung Sehat Jilid II yang diinisiasi Kapolda NTB, salah satunya melalui safari subuh berjamaah. 

Dalam kegiatan tersebut, Ipda Eko Riyono menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan setempat.

Selain itu, Kapolsub Sektor Kota Sumbawa mengajak warga lingkungan setempat untuk mendukung program Kampung Sehat Jilid II dengan menerapkan disiplin  protokol kesehatan guna menghindari penularan virus covid-19 dan mendukung program vaksinasi Covid-19.

Secara terpisah, Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos menegaskan, Lomba Kampung sehat Nurut Tatanan Baru 2 (Jilid 2) ini akan berlangsung selama 3 bulan, yang dimulai tanggal 10 Februari sampai 20 Mei 2021.

"Beberapa bidang yang menjadi indikator pelaksanaan kampung sehat kali ini adalah bidang kesehatan, bidang keamanan dan bidang ekonomi kreatif dengan mengedepankan motivator, fasilitator, dan dinamisator dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di NTB," kata AKP Sumardi.

Selain itu, sambung Kasubbag Humas, lomba Kampung Sehat Jilid 2 ini untuk meningkatkan ketahanan pangan dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat NTB semakin produktif.

"Konsep Kampung Sehat pada dasarnya adalah untuk menjadikan peran aktif masyarakat sebagai kunci keberhasilan penanganan covid-19 dan pemerintah daerah, TNI dan Polri sebagai motivator, fasilitator dan supervisor di NTB", tegas AKP Sumardi.