"Kampung Sehat 2 NTB" luncurkan photo booth di Bandara Internasional Lombok

id Kampung Sehat 2

"Kampung Sehat 2 NTB" luncurkan photo booth di Bandara Internasional Lombok

Istimewa

Mataram (ANTARA) - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK MSi, menginisiasi memasang "photo booth" Kampung Sehat 2 Nurut Tatanan Baru di Bandara Internasional Lombok.

Peluncuran photo booth itu dilakukan oleh Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH, Selasa (25/5).

Dalam sambutannya, Kapolda NTB mengapresiasi terobosan Bid Humas dalam mitigasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Pak Artanto semakin hari semakin berkembang ilmu kehumasannya. Saya juga pernah menjadi Kabid Humas di Polda Metro Jaya. Pertama belum biasa, tapi lama-lama saya ndak mau ke luar dari humas, karena orang di humas itu kuncinya dia menikmati, dia enjoy dengan fungsi-fungsi kehumasan,” ungkap Kapolda.

Dikatakan, humas merupakan front office dan sesuatu yang paling penting dientitas manapun, termasuk organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). 

Hal itu mengingat tugas humas bersentuhan dengan masyarakat, untuk melindungi, melayani, dan mengayomi. Pun, untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

“Memang fungsi kita penegakan hukum, dan penegakan hukum yang kita lakukan dalam kerangka mengayomi dan melindungi masyarakat,” katanya.

“Sekarang Bid Humas Polda NTB sudah semakin progres dan ini ide yang sangat cerdas, karena Kabid Humas itu bukan sekadar juru bicara, not only spoke person,” kata M Iqbal.

Menurut mantan Kadiv Humas Polri itu, inovasi Photo Booth yang diinisiasi Kabid Humas Polda NTB itu merupakan strategi menyapa masyarakat, menaikkan eksistensi organisasi, dalam upaya memviralisasi konten-konten positif, untuk mengajak masyarakat mencintai dan membantu tugas-tugas Kepolisian.

“Dalam konteks pandemi, memang supporting system yang dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia, adalah semua aspek yang kita lakukan untuk betul-betul agar pandem ini bisa kita kelola dengan baik,” tuturnya.

Jenderal Polisi bintang dua itu menegaskan, yang paling penting dari segala yang penting dalam hal protokol kesehatan, yakni bagaimana masyarakat dengan sukarela merasa memiliki kesadaran, bahwa protokol kesehatan bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi untuk keselamatan bersama dan semua yang ada di dunia.

Menurutnya, inovasi Photo Booth Kampung Sehat 2 NTB tersebut adalah sebuah konsep sederhana dalam mengedukasi masyarakat, namun membawa dampak yang sangat luar biasa.

“Oleh karena itu Pak Artanto, sekali lagi saya berikan apresiasi dengan inovasi ini. Ini bukan hanya viralisasi dan bukan hanya mengkapitalisasi Kampung Sehat, tetapi seluruh tugas-tugas Polisi terjawab di sini, seluruh tugas-tugas Polisi bisa dirasakan oleh masyarakat,” lanjutnya.

“Selaku Kapolda, saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kabid Humas dan tim, yang sudah menginisiasi kegiatan ini, sangat luar biasa,” ucap M Iqbal.

Sementara Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto SIK MSi dalam laporannya mengatakan, selain sebagai salah satu upaya menggaungkan kembali Kampung Sehat 2 NTB, inovasi Photo Booth itu juga diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk secara langsung, turut serta menggemakan Kampung Sehat 2.

“Ini untuk menarik minat masyarakat melalui Photo Booth, dan Bid Humas sudah menyiapkan giveaway atau hadiah bagi partisipan yang akan berfoto di Photo Booth Kampung Sehat 2 NTB,” katanya.

Dijelaskan, untuk menjadi pemenang dalam ajang Photo Booth Kampung Sehat 2 NTB, selain berphoto ria partisipan diharuskan meng-upload photonya di akun media sosial (medsos) pribadi, dengan tagline instagram resmi Polda NTB dan Lomba Kampung Sehat 2.

“Pemenang giveaway akan diumumkan di medsos resmi Polda NTB setiap minggunya, dan pemenangnya dapat mengambil hadiah langsung di Bid Humas Polda NTB,” kata Artanto.

Pamen Polri melati tiga itu juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada suporting yang telah berkomitmen memberikan giveaway (hadiah), di antaranya provider selular Telkomsel, PT Pertamina (Persero), Lombok Wildlife Park Zoo Lombok Utara, Hotel Aruna, dan PT Angkasa Pura.

“Jadi hadiah yang sudah disiapkan diantaranya voucher menginap di Hotel Aruna, Voucher berkunjung ke kebun binatang Lombok Wildlife Park, payung, jam dinding, tumbler, power bank dari Telkomsel, tas, dan beberapa souvenir lainnya,” ujarnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para sponsor,” imbuh Artanto.

Tampak hadir dalam launching Photo Booth Kampung Sehat 2 NTB di BIL, para Pejabat Utama (PJU) Polda NTB, Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K., Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Infantri I Putu T. Wirawan, Sekda Lombok Tengah HL. Idham Khalid, dan General Manager Angkasa Pura Nugroho Jati. 


 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar