Espanyol menaklukkan Levante 4-3, Valencia tekuk Elche 2-1

id Liga Spanyol,Espanyol,Levante

Espanyol menaklukkan Levante 4-3, Valencia tekuk Elche 2-1

Foto arsip - Gelandang Espanyol Yangel Herrera (ketiga dari kiri) merayakan gol timnya dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Real Sociedad di RCDE Stadium di Cornella de Llobregat, pada 28 November 2021. (AFP/JOSEP LAGO)

Jakarta (ANTARA) - Espanyol menaklukkan Levante dalam thriller tujuh gol yang berakhir 4-3 untuk tuan rumah dalam pertandingan liga antara kedua tim di RCDE Stadium, Sabtu malam WIB tadi.

Pada hari yang sama Valencia juga berhasil memetik tiga poin dari tamunya Elche, sedangkan Alaves berbagi poin dengan Getafe setelah sama-sama mencetak gol.

Sergi Darder membawa tuan rumah Espanyol unggul lebih dulu pada menit keenam namun segera dibalas dengan dua gol Jorge de Frutos dan Son yang membuat Levante balik unggul 2-1 pada menit ke-26.

Empat menit memasuki babak kedua Raul de Tomas mengantarkan Espanyol menyamakan kedudukan, tetapi Jose Luis Morales segera membalas tiga menit kemudian pada menit ke-57 untuk memulihkan keunggulan Levante.

Javi Puado kemudian mencetak dua gol dalam kurun 20 menit yang membawa Espanyol menang 4-3. Pada menit ke-78, Son terpaksa keluar lapangan karena mendapatkan kartu merah.

Hasil itu membuat Levante tetap di dasar klasemen karena satu kali pun menang, sebaliknya Espanyol naik ke posisi delapan setelah mengemas poin sama namun kalah selisih gol dengan Barcelona.

Mengutip laman football-espana dan ESPN, dalam pertandingan Valencia melawan Elche yang berkesudahan 2-1 untuk Valencia, Goncalo Guedes membawa tuan rumah Valencia unggul lebih dulu pada menit ke-23.

Lucas Boye kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-75 sebelum Cristiano Piccini memastikan kemenangan tuan rumah pada menit ke-86.

Pertandingan lainnya antara Alaves melawan Getafe berakhir seri 1-1 setelah Joselu membuat Alaves menyamakan kedudukan pada menit ke-86 untuk gol yang diciptakan Enes Unai yang membawa Getafe sempat memimpin satu gol sejak menit ke-20.