Polresta Mataram gencarkan patroli sambang keramaian jelang lebaran

id patroli sambang keramaian,antisipasi copet,prokes covid-19

Polresta Mataram gencarkan patroli sambang keramaian jelang lebaran

Personel TNI dan Polri dalam giat pengawasan keamanan masyarakat yang sedang berbelanja di mal Kota Mataram, NTB, Jumat (29/4/2022). (ANTARA/HO-Polresta Mataram)

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menggencarkan patroli sambang keramaian seiring dengan meningkatnya aktivitas masyarakat jelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kepala Satuan Samapta Polresta Mataram Komisaris Polisi Supyan Hadi di Mataram, Jumat, menjelaskan bahwa salah satu sasaran dari kegiatan tersebut ada di pusat perbelanjaan seperti mal maupun komplek pertokoan sandang pangan.

"Yang menjadi perhatian dalam giat di lapangan ini adalah tindak kriminal maupun penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19," kata Supyan.

Menurut dia, meningkatnya aktivitas masyarakat di kawasan perbelanjaan ini menjadi celah para pelaku kriminal untuk beraksi.

Karena itu, Supyan menegaskan bahwa pihaknya yang turut terlibat dalam melaksanakan Operasi Ketupat Rinjani 2022 akan terus hadir di tengah masyarakat, mencegah dan mengawasi segala bentuk aksi kejahatan.

"Patroli Ramadhan ini akan terus kami laksanakan agar masyarakat merasa nyaman melaksanakan ibadah-nya maupun saat berbelanja kebutuhan lebaran," ucapnya.

Dalam momentum ini, Supyan turut mengimbau masyarakat agar berbelanja dengan tetap waspada terhadap aksi-aksi kejahatan, salah satunya pencopetan.