Irlandia kalahkan Skotlandia 3-0 Nations League

id Nations Laegua, Timnas Irlandia,Timnas Ukraina

Irlandia kalahkan Skotlandia 3-0 Nations League

Pemain Republik Irlandia Michael Obafemi merayakan gol ketiga timnya bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan Grup E UEFA Nations League antara Irlandia dan Skotlandia di Stadion Aviva, Dublin, Republik Irlandia, 11 Juni 2022. (Action Images via Reuters/MOLLY DARLINGTON)

Jakarta (ANTARA) - Striker pilihan kedua Irlandia Troy Parrott dan Michael Obafemi masing-masing mencetak gol saat mereka mengalahkan Skotlandia 3-0 dalam pertandingan Nations League, Sabtu waktu setempat. Hasil ini membuat tim Stephen Kenny memperoleh pertandingan pertamanya dalam kompetisi ini.

Irlandia memimpin lebih awal ketika bek Shane Duffy memenangkan duel udara menyusul sebuah tendangan sudut, dan gelandang Alan Browne meneruskan umpannya ke dalam gawang pada menit ke-20.

Parrott kemudian membuat tuan rumah menggandakan kedudukan 2-0 delapan menit kemudian menyusul umpan silang yang cemerlang dari Obafemi yang meluncurkan bola di atas barisan pertahanan Skotlandia untuk mendarat tepat di depan gawang Craig Gordon.

Obafemi kembali membuat penonton Stadion Aviva terpesona setelah melepaskan tendangan luar biasa dari luar kotak enam menit masuk babak kedua untuk menyegel kemenangan pertama Irlandia dalam 13 pertandingan Nations League.

Mengutip laporan Reuters, Irlandia pun bergeser ke posisi kedua klasemen Liga B Grup Satu, sedangkan Skotlandia yang juga mengumpulkan tiga poin turun ke posisi ketiga. Ukraina yang mengalahkan Armenia 3-0 dalam pertandingan grup ini pada hari yang sama tetap berada di puncak klasemen Grup Satu.

Baca juga: Mueller dan Gnabry berlatih kembali bersama Bayern Munich