BI edukasi QRIS dan rupiah di pawai PKB

id bank indonesia ,PKB ke-44,pawai PKB ke-44,pesta kesenian bali

BI edukasi QRIS dan rupiah di pawai PKB

Pawai Pesta Kesenian Bali yang dibawakan oleh perwakilan KPwBI Provinsi Bali bersama kalangan perbankan di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandi di Denpasar, Minggu (12/6/2022). ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

Denpasar (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali bersama kalangan perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Bali menyampaikan informasi atau edukasi soal QRIS dan rupiah dalam pawai pembukaan Pesta Kesenian Bali ke-44.

"Kami bersama BMPD Bali turut berpartisipasi dalam pembukaan PKB ke-44 2022 sebagai wujud sinergi dengan Pemerintah Provinsi Bali," kata Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho di sela-sela pawai PKB di Denpasar, Minggu.

Selain menampilkan informasi soal rupiah dan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), pawai Bank Indonesia bersama 23 perwakilan perbankan di BMPD Bali itu juga menampilkan garapan berjudul Pemutaran Giri Mandara yang menceritakan cikal bakal kehidupan di dunia.

Trisno menyampaikan dalam pawai yang dilepas Mendagri Tito Karnavian itu melibatkan pegawai KPwBI Bali, Generasi Baru Indonesia (GENBI) Bali, perbankan sebanyak 23 bank dan berkolaborasi para seniman penari serta penabuh SMKN 3 Sukawati Gianyar yang total berjumlah 80 orang.

Baca juga: Pesta Kesenian Bali momentum bangkitnya ekonomi-pariwisata

Selain itu, BI juga terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Bali melalui pemanfaatan teknologi digital dalam transaksi pembayaran, antara lain melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). "QRIS saat ini telah menjadi sarana pembayaran digital terdepan dan menjangkau lebih dari 450 ribu merchant di Bali," katanya.

Terkait dengan tema Pesta Kesenian Bali pada 2022, Trisno pun mengajak untuk selalu menjaga keberadaan gunung, lautan, hutan beserta isinya sebagai wujud terima kasih kepada Tuhan.

 
Pawai Pesta Kesenian Bali yang dibawakan oleh perwakilan KPwBI Provinsi Bali bersama kalangan perbankan di Denpasar, Minggu (12/6/2022).
ANTARA/Ni Luh Rhismawati.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BI edukasi QRIS dan rupiah di pawai Pesta Kesenian Bali ke-44