Pemerintah Kota Mataram menyiapkan seragam untuk jamaah calon haji

id seragam haji mataram,pelayanan haji,jamaah haji indonesia

Pemerintah Kota Mataram menyiapkan seragam untuk jamaah calon haji

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Mataram Fathoni Asfriandi (tengah) mengecek seragam untuk jamaah calon haji di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (16/6/2022). (ANTARA/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram di Provinsi Nusa Tenggara Barat menyiapkan seragam untuk jamaah calon haji dari wilayahnya yang dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci pada masa haji tahun 2022.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Mataram Fathoni Asfriandi di Mataram, Kamis, seragam yang disiapkan untuk 394 calon haji asal Kota Mataram yang diberangkatkan ke Tanah Suci tahun ini terdiri atas celana panjang dan jas.

"Seragam yang diberikan berupa bawahan model celana dan atasan dengan model jas, jadi bisa dipakai untuk bagian luar. Bagian dalamnya jamaah menggunakan seragam batik haji nasional," kata Fathoni saat mengecek kiriman seragam untuk jamaah calon haji.

"Saat pembukaan manasik, kami meminta ukuran semua jamaah agar tidak lelah ke tukang jahit. Alhamdulillah, hari ini sudah jadi dan segera kita bagi," ia menambahkan.

Ia mengatakan, para ketua regu calon haji akan mengambil jatah seragam dari pemerintah kota kemudian membagikannya kepada jamaah.

"Insya Allah besok pagi pembagian seragam sudah selesai," katanya.

Menurut dia, Pemerintah Kota Mataram menyediakan dana sekitar Rp400 juta untuk pengadaan seragam jamaah haji dengan asumsi kuota calon haji yang diberangkatkan sebanyak 750 orang.

"Kontrak dengan pihak ketiga untuk pembuatan seragam jamaah ini sudah dilakukan sebelum kuota calon haji keluar," katanya.

Karena jamaah calon haji yang diberangkatkan tahun ini hanya meliputi 394 orang, ia melanjutkan, sisa dana untuk pengadaan seragam akan dikembalikan ke kas pemerintah daerah.