WISATAWAN MANCANEGARA IKUT SEPEDA SANTAI TVRI NTB

id

     Mataram, 16/9 (ANTARA) - Wisatawan mancenagara yang tengah berlibur di Pulau Lombok, ikut memeriahkan sepeda santai (fun bike) yang digelar dalam rangkaian peringatan tahun emas berdirinya TVRI, yang dipadukan dengan HUT ke-5 TVRI Nusa Tenggara Barat (NTB).
     Puluhan wisatawan mancanegara itu menggunakan beragam jenis sepeda dan membaur dengan lebih dari 500 orang peserta "fun bike" TVRI NTB, yang digelar Minggu. 
     Even sepeda santai dengan hadiah utama sepeda motor itu, menempuh rute lebih dari lima kilometer, yang dimulai dari halaman TVRI NTB dan berakhir di Lapangan Sangkareang Mataram.
     Untuk kesuksesan acara itu, TVRI bekerja sama dengan perusahaan dalam menyukseskan sepeda santai yang rutenya ta lainnya.
     Kepala Stasiun Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI NTB Bambang Satmoko mengatakan, pihaknya melibatkan masyarakat luas dalam peringatan tahun emas atau 50 tahun berdirinya TVRI, pada 24 Agustus 2012, yang dipadukan dengan HUT ke-5 TVRI NTB yang jatuh pada 29 Agustus 2012.
     "Fun bike" itu terbuka untuk umum sehingga para wisatawan mancanegara dan nusantara yang tengah berlibur di Pulau Lombok juga ikut berpartisipasi.
     "Sangat semarak, dan 'Fun bike' ini merupakan puncak acara peringatan HUT TVRI Nasional dan NTB yang dimulai sejak 10 Agustus lalu," ujarnya.
     Ia mengatakan, beragam acara memperingati HUT TVRI itu diawali dengan pasar murah di halaman kantor TVRI NTB di Jalan Majapahit Nomor 15 Kota Mataram, pada 10-12 Agustus 2012.
     TVRI NTB bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat, untuk merealisasikan pasar murah itu.
     Di penghujung pasar murah digelar buka puasa bersama sekitar 300 orang anak yatim-piatu, keluarga besar TVRI NTB dan mitra.
     Acara buka puasa bersama itu akan dimeriahkan dengan penampilan komunitas Jazz Lombok, yang diikuti beberapa group musik jazz yang ada di wilayah NTB.
     Selanjutnya, pada 27-31 Agustus 2012, digelar audisi lomba presenter yang dibagi dalam tiga kategori yakni anak-anak, dewasa, dan remaja. Panitia menyediakan hadiah menarik, dan yang terbaik akan dikontrak sebagai presenter TVRI.
     TVRI NTB juga menggelar "Gebyar Musik" dari panggung khusus yang akan disiarkan secara langsung dari pukul 19.00 Wita hingga 21.00 Wita. Peserta diantaranya yakni group musik Amtenar Band.
     Puncak kegiatan HUT ke-5 TVRI NTB digelar pada 16 September 2012, yang akan diwarnai sepeda santai, dan senam sehat serta pengobatan gratis, hasil kolabolari TVRI NTB dengan PT Askes Cabang Mataram.
     TVRI Stasiun NTB tipe C, dan jangkauan siaran masih sebatas Pulau Lombok, namun akan terus dikembangkan agar dalam beberapa tahun ke depan sudah bisa menjangkau Pulau Sumbawa hingga Bima atau daerah paling ujung Pulau Sumbawa.
     Karena itu, LPP TVRI terus berupaya mengembangkan konten (isi) siaran sesuai tuntutan pemirsa dan peningkatan kualitas teknis. (*)