Pedayung Sulsel jalani pelatnas SEA Games 2023

id tiga pedayung Sulsel pelatnas sea games,Dayung,PODSI,Pelatnas

Pedayung Sulsel jalani pelatnas SEA Games 2023

Atlet dayung Sulawesi Selatan saat tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.ANTARA/HO

Makassar (ANTARA) - Sebanyak tiga pedayung asal Sulawesi Selatan tengah fokus menjalani program pelatihan nasional (Pelatnas) SEA Games 2023 di Karawang, Jawa Barat. Ketiga atlet andalan Sulawesi Selatan itu masing-masing Anwar Tarra (dragon boat/canoeing), Zulfianto dan Nurtang untuk nomor rowing.

"Kami bertiga terus fokus menjalankan program latihan untuk meningkatkan kecepatan. Semoga bisa meraih prestasi terbaik nanti," ujar Anwar Tarra saat dihubungi dari Makassar, Sabtu.

Ia menjelaskan, dirinya dipersiapkan memperkuat timnas perahu naga di SEA Games 2023 di Kamboja. Sementara untuk kategori canoeing, kata dia, belum ada kepastian berapa nomor yang akan dipertandingkan. "Saya biasanya turun di K2 (kayak dua) dan kayak beregu K4. Namun untuk saat ini pihak tuan rumah memang belum memberikan kepastian berapa nomor yang nanti dipertandingkan," ujarnya.

Meskipun belum ada kepastian, kata dia, penghuni pelatnas terus fokus mematangkan dan meningkatkan kecepatan di nomor-nomor tersebut sebagai antisipasi jika pada akhirnya diputuskan dipertandingkan. "Kami memang masih menunggu keputusan dari tuan rumah Kamboja untuk kano, karena sejauh ini mereka memang tidak punya peluang merebut medali di nomor kano," ujarnya.

Baca juga: JXB Bike Lounge dikembangkan dermaga hingga kamar mandi pintar
Baca juga: Ketum PODSI Basuki berpesan ke tim dayung Indonesia jaga kekompakan


Dalam kesempatan tersebut, atlet yang telah dipercaya menjadi pelatih dayung Sulsel ini sekaligus meminta dukungan dan doa masyarakat agar program pelatnas berjalan lancar dan perjuangannya di SEA Games dapat membuahkan hasil terbaik.