Liga Nusantara Futsal zona Papua digelar Maret mendatang

id Linus futsal Papua, Asosiasi Futsal Papua, agenda federasi futsal,penjaringan atlet

Liga Nusantara Futsal zona Papua digelar Maret mendatang

Ketua Asosiasi Futsal Papua Daud Arim (ANTARA/Ardiles Leloltery)

Jayapura (ANTARA) - Kompetisi kasta kedua olahraga futsal atau Liga Nusantara (Linus) Futsal zona Papua akan bergulir pada Maret 2023. Ketua Asosiasi Futsal Papua Daud Arim di Jayapura, Jumat, mengatakan Linus futsal merupakan agenda resmi dari federasi futsal Indonesia sehingga akan digelar setiap tahun.

"Sesuai dengan regulasi dari Federasi Futsal Indonesia (FFI) maka kami tetap melaksanakan Liga Nusantara Futsal dan pada 4-9 Maret 2023 akan digelar," katanya.

Menurut Daud, Linus Futsal tingkat nasional dijadwalkan akan berlangsung pada Mei dan Juni 2023 sehingga satu tim yang menjuarai zona Papua akan mendapatkan tiket 24 besar mewakili Papua.

Terkait itu, pihaknya berharap klub dari masing-masing kabupaten dan kota di Papua dapat berpartisipasi karena selain mewakili Papua di tingkat nasional juga sebagai ajang untuk menjaring atlet yang akan dipersiapkan pada PON XXI

"Kami berharap semua tim di kota dan kabupaten bisa mengikuti Linus Futsal karena kami berharap ada tim dari Papua yang berlaga pada liga futsal profesional," ujarnya.

Baca juga: Prediksi RANS Nusantara vs PSIS: klasemen dan head to head
Baca juga: Nusantara United FC sesalkan keputusan penghentian Liga 2


Dia menjelaskan pihaknya tidak membatasi peserta pada Linus Futsal 2023 sehingga diharapkan akan banyak klub yang bisa mendaftar. "Kalau bisa setiap kabupaten di Papua bisa mengirim timnya untuk ikut Linus atau dari klub-klub di Kota Jayapura yang secara finansial siap bisa ikut juga," katanya lagi.

Liinus Futsal zona Papua 2022 hanya diikuti oleh tim dari Kota Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika yakni Elken FC, Silaga 1704 dan Futsal Mimika