Prediksi Persib Bandung vs PSM Makassar: laga papan atas Liga 1 Indonesia

id Persib Bandung vs PSM Makassar,Persib Bandung,PSM Makassar,Luis Milla,Bernardo Tavares,Liga 1 Indonesia,Klasemen,Prediksi,Head to head

Prediksi Persib Bandung vs PSM Makassar: laga papan atas Liga 1 Indonesia

Top Skor Liga 1 Indonesia

Mataram (ANTARA) - Persib Bandung akan menjamu PSM Makassar pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakan Sari Bogor, Selasa (14/2) pukul 15.00 WIB. 

Saat ini, Persib Bandung berada di peringkat 3 Klasemen Liga 1 Indonesia dari 22 pertandingan, 14 menang, 4 seri, 4 kalah dan 46 poin. 

Sedangkan PSM Makassar di peringkat 2 dari 23 pertandingan, 13 menang, 8 seri, 2 kalah dan 47 poin. Selisih Persib Bandung dengan PSM Makassar terpaut 1 poin. Sama dengan Persija Jakarta yang saat ini menempati puncak Klasemen Liga 1 Indonesia. 

Persib Bandung mau tidak mau harus memenangkan laga tersebut untuk mengamankan pertarungan meraih kampiun Liga 1 Indonesia 2022/2023. Meski masih diuntungkan dengan satu laga yang belum dimainkan. 

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung Luis Milla mengatakan timnya akan mencoba mempertahankan tren positif ketika menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia. 

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, diketahui Persib Bandung tercatat menorehkan 16 pertandingan tak terkalahkan semenjak dilatih oleh Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol itu memastikan semua pemain dalam kondisi siap tampil dan diharapkan Persib Bandung dapat meraih hasil yang positif.

"Kami akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan dalam pertandingan sebelumnya. Kami akan fokus dan kerja keras dalam pertandingan untuk meraih hasil maksimal. Pemain semua siap, siapapun yang akan tampil pada menit awal ataupun sebagai pengganti," ungkap Milla.

Meski berambisi untuk mendapatkan hasil yang positif, Milla mengakui tentu tidak mudah untuk menorehkan kemenangan atas PSM Makassar dalam pertandingan nanti.

Milla melanjutkan, dukungan dari suporter Persib pada pertandingan nanti tentu akan menambah motivasi pemain sehingga untuk mendapatkan hasil positif bukanlah hal yang tidak mungkin.

"Kami respect kepada PSM, mereka ada di papan atas klasemen sementara dengan kompetitif. Kami sangat membutuhkan dukungan dari Bobotoh akan menambah motivasi, karena ini adalah pertandingan yang sangat bagus," jelas Milla.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares meminta anak-anak asuhnya untuk menikmati laga menghadapi Persib Bandung. 

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Tavares mengatakan hal tersebut tidak terlepas dari pencapaian PSM Makassar yang sejauh ini lebih baik dari musim sebelumnya. 

"Dari awal saya bekerja dengan PSM selalu ingin memberikan yang terbaik, selalu memikirkan harus lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," ungkap Tavares.

"Saya kira kita sudah lebih baik dari pada musim lalu. Jadi saya ingin sampaikan, kita ingin menikmati pertandingan besok, memenuhi target pertandingan," sambungnya.

Head to head

(29/08/2022) PSM Makassar vs Persib Bandung 5-1

(22/02/2022) PSM Makassar vs Persib Bandung 0-2

(02/10/2021) Persib Bandung vs PSM Makassar 1-1

(22/12/2019) Persib Bandung vs PSM Makassar 5-2

(18/08/2019) PSM Makassar vs Persib Bandung 3-1

Prediksi pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Rizaldi Hehanusa, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Ciro Alves, Beckham Putra Nugraha, Frets Butuan, David Da Silva.

PSM Makassar: Reza Arya Pratama, Yuran Fernandes, Agung Mannan Yance Sayuri, Akbar Tanjung, M Arfan, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Wiljan Pluim, Ramadhan Sananta, Everton Nascimento.

Prediksi skor

Persib Bandung vs PSM Makassar 1-0