Shalat Id di Lombok Epicentrum Mall: Habib Hasan Al Idrus imam sekaligus khatib

id Shalat Id di Mataram,Shalat Idul Fitri di Mataram,Shalat Id,Mataram,Habib Hasan Al Idrus,Shalat id di Lombok Epicentrum Mall

Shalat Id di Lombok Epicentrum Mall: Habib Hasan Al Idrus imam sekaligus khatib

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Mataram Fathoni Asfiandi. ANTARA/Nirkomala

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, telah menetapkan Habib Hasan Al Idrus sebagai imam sekaligus khatib dalam kegiatan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah di halaman parkir timur Lombok Epicentrum Mall.

"Alhamdulillah, Habib Hasan menyatakan bersedia menjadi imam sekaligus menjadi khatib Shalat Idul Fitri tingkat Pemerintah Kota Mataram," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Mataram Fathoni Asfiandi di Mataram, Rabu.

Dikatakan, kegiatan Shalat Idul Fitri yang digelar Pemerintah Kota Mataram untuk mengakomodasi masyarakat umum yang ada di sekitar kawasan tersebut termasuk pejabat dan pegawai di lingkup Pemerintah Kota Mataram beserta keluarga mereka.

Shalat Idul Fitri di Halaman Lombok Epicentrum Mall akan dihadiri langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram beserta istri dan keluarga.

Karena itu, katanya, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, pejabat, dan ASN jajaran Pemerintah Kota Mataram ikut serta dalam kegiatan shalat id tersebut, pihaknya telah menyebar undangan ke semua organisasi perangkat daerah (OPD) se-Kota Mataram.

"Undangan kami sebar ke semua OPD termasuk kecamatan dan kelurahan. Tapi untuk tanggal masih menunggu keputusan pemerintah sebab Idul Fitri tahun ini ada potensi perbedaan," katanya.

Namun demikian, lanjutnya, untuk waktu pelaksanaan dalam undangan disampaikan pukul 06.30 Wita sebab shalat Id akan dimulai pukul 07.00 Wita.

"Setelah rangkaian shalat Id, akan di lanjutkan dengan kegiatan salam salaman dengan jemaah yang hadir," katanya.