Investment Forum Cagar Biosfer mendukung perkenalkan wisata di Sulteng

id Pemprov Sulteng,Festival Lestari,Sulteng,Kabupaten Sigi,Investment Forum Cagar Biosfer,wisata Sulteng, Sulawesi tenggara, Berita terkini sulteng

Investment Forum Cagar Biosfer mendukung perkenalkan wisata di Sulteng

Rapat koordinasi persiapan Investment Forum Cagar Biosfer melalui secara virtual di Palu. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah mendukung penuh pelaksanaan Investment Forum Cagar Biosfer sebagai upaya memperkenalkan potensi wisata di daerah itu.  "Investment Forum Cagar Biosfer dapat menjadi ajang untuk mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Sulawesi Tengah," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulteng saat rapat koordinasi persiapan Investment Forum Cagar Biosfer melalui secara virtual di Palu, Sabtu. 
 
Ia mengapresiasi kegiatan tersebut serta mengharapkan seluruh pihak terkait dapat bersinergi dalam menyukseskan forum itu.  Novalina berharap giat itu dapat mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya bagi empat kabupaten, yakni Kabupaten Poso, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong serta Kota Palu yang berada di sekitar wilayah Cagar Biosfer.
 
“Saya berharap kegiatan ini dapat membawa perubahan bagi masyarakat sekitar dan memberikan manfaat ekonomi, manfaat kesejahteraan dan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kelestarian lingkungan," katanya. 
 
Investment Forum Cagar Biosfer merupakan salah satu rangkaian acara utama dalam Festival Lestari ke-5 yang akan berlokasi di Ruang Terbuka Hijau Taiganja dan Bukit Doda, Kabupaten Sigi. Festival tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 23- 25 Juni 2023.
 
Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kabupaten Sigi, Samuel Yansen Pongi menyampaikan, poin utama Festival Lestari adalah sebagai investasi lestari atau investasi hijau yang berkelanjutan serta ditujukan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah. "Melalui festival ini, diharapkan dapat mendorong penguatan sumber daya manusia terutama bagi anak-anak muda dalam meningkatkan daya ekonomi masyarakat," katanya. 

Baca juga: Taman Betung Bandarlampung objek wisata alam favorit
Baca juga: Wisata Taman Asreboyo Surabaya dilengkapi wahana perahu air
 
Lebih lanjut, dia meminta agar masing-masing daerah dapat menyiapkan portofolio investasi untuk diperkenalkan kepada investor, khususnya terkait potensi lestari dan berkelanjutan. Dia berharaplah Pemprov Sulawesi Tengah dapat memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan Festival Lestari, khususnya terkait Investment Forum Cagar Biosfer.