Taman Betung Bandarlampung objek wisata alam favorit

id taman betung,objek wisata alam, bandarlampung

Taman Betung Bandarlampung objek wisata alam favorit

Pengunjung di Taman Betung Bandarlampung (ANTARA/M.S Taufiqurahman)

Bandarlampung (ANTARA) - Taman Betung Wan Abdurrahman, Kemiling, Kota Bandarlampung, yang menyajikan wisata Family Friendly dengan konsep ruang terbuka hijau menjadi tempat favorit wisatawan untuk mengisi libur Kenaikan Isa Almasih, Kamis.

Berdasarkan pemantauan wartawan Antara di Bandarlampung, Kamis, objek wisata Taman Betung yang baru dibuka pada pertengahan  2022 itu menjadi salah satu destinasi pilihan bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu libur bersama.

Objek wisata Taman Betung yang terletak di daerah ketinggian ini selain mengusung konsep ruang terbuka hijau, juga memberikan view laut Teluk Lampung yang menakjubkan. Staf Marketing Taman Betung, Rafi, mengatakan tidak hanya ramai pada libur sekolah ataupun libur lebaran, dan hari libur lainnya objek wisata ini juga tetap ramai dikunjungi oleh pengunjung pada hari-hari biasa.

"Banyak wisatawan yang berkunjung ke sini pada libur Kenaikan Isa Almasih. Masyarakat yang berkunjung ke objek wisata ini selain didominasi warga Lampung, juga wisatawan dari Palembang, dan Jakarta. Wisatawan yang datang ke sini umumnya mengetahui ada objek wisata Taman Betung dari media sosial instagram ," imbuhnya.

Ia menambahkan tempat wisata Taman Betung ini juga ramai dikunjungi oleh masyarakat, seperti fieldtrip dari sekolah-sekolah dan ibu-ibu pengajian.

Taman Betung selain memberikan view laut Teluk Lampung, masyarakat yang berkunjung juga dapat melakukan aktivitas seperti bersantai di ayunan, berfoto di spot-spot Instagramable yang disediakan seperti spot foto lukisan 3D, dan belajar mengenal budidaya jamur tiram.

Baca juga: Museum Indonesia TMII hadirkan bermain alat musik
Baca juga: Pesona bawah laut Olele memukau wisman


Erna warga Palembang mengatakan mengunjungi objek wisata ini karena ingin melihat keindahan alam di sekitar wilayah Gunung Betung. "Tempatnya cukup asyik dan asri, sehingga kami betah untuk berlama lama menikmati suasana alam dan pegunungan. Selain itu bisa melihat view laut Teluk Lampung," tambahnya.