Pebalap Pol Espargaro siap balapan di MotoGP Inggris

id pol espargaro,motogp inggris,motogp 2023,motogp

Pebalap Pol Espargaro siap balapan di MotoGP Inggris

Pembalap Pol Espargaro melaju saat sesi latihan bebas MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao 24 Maret 2023. (ANTARA/AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap GASGAS Factory Racing Tech3 Pol Espargaro mengatakan siap dan tidak sabar untuk kembali ke trek pada MotoGP Inggris yang akan digelar di Sirkuit Silverstone 4 hingga 6 Agustus.

Espargaro sudah melewatkan setidaknya tujuh Grand Prix musim ini karena cedera parah yang ia derita pada Maret. Ia kemudian melakukan rehabilitasi terhadap cedera yang ia alami karena terjatuh di saat latihan dan kualifikasi untuk pembuka musim 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portugal itu.

Pembalap Spanyol itu perlu pulih sepenuhnya terutama dari cedera punggung, tapi ia disebut membutuhkan lebih banyak waktu agar kondisinya bisa kembali seperti semula. "Saya sangat menantikan balapan ini bersama tim. Saya akan membutuhkan waktu untuk kembali ke kecepatan optimal tapi saya akan memberikan segalanya pada balapan mendatang," kata Espargaro, dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa.

Ia kemudian juga mengucapkan terima kasih untuk segala bentuk dukungan dari tim, penggemar, dan orang-orang terdekatnya sehingga bisa terus bertahan dan pulih dari cedera tersebut. "Terima kasih banyak atas kesabaran dan kasih sayang Anda, saya akan mengembalikannya dengan usaha dan hasil yang maksimal," kata adik dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing) tersebut.

"Saya juga berterima kasih kepada semua dokter dan terapis fisio yang telah menemani saya dalam empat bulan terakhir, dan tentu saja kepada Anda, yang telah menyemangati dan mendukung saya selama proses yang sulit ini," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) masih memimpin klasemen sementara MotoGP musim ini dengan total 194 poin. Di posisi kedua dan ketiga ada Jorge Martin (Prima Pramac Racing) dan Marco Bezzecchi yang masing-masing memiliki 159 poin dan 158 poin.

Baca juga: Pebalap Lando Norris performa tak maksimal di GP Belgia
Baca juga: Pebalap Verstappen raih pole, Leclrec start terdepan


Melengkapi lima besar, ada Brad Binder (Red Bull KTM) dengan 114 poin dan Johann Zarco (Prima Pramac Racing) yang telah mengoleksi 109 poin sepanjang musim ini.