Lippo Group serahkan bantuan untuk mahasiswa Unram berprestasi

id Liippo Group

Lippo Group serahkan bantuan untuk mahasiswa Unram berprestasi

Penyerahan bantuan mahasiswa berprestasi Lippo Group oleh Presiden Lippo Group, Theo L. Sambuaga (kiri) kepada Rektor Universitas Mataram, Profesor H Sunarpi. (1)

     Mataram (Antara ntb) - Lippo Group menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa di Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat, sebesar Rp150 juta karena prestasi akademik yang diraihnya, namun kurang mampu dari sisi finansial.
     Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga, mengatakan bantuan beasiswa untuk mahasiswa Universitas Mataram (Unram) itu merupakan bagian dari bantuan yang diberikan secara rutin setiap tahun senilai Rp1,5 miliar kepada 10 perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia,
     "Setiap tahun kami mengalokasikan dana beasiswa, namun berbeda universitas yang menerima bantuan. Unversitas Mataram menjadi salah satu yang menerima bantuan beasiswa untuk mahasiwa berprestasi dari Lippo Group," katanya pada acara penyerahan bantuan beasiswa mahasiswa berpestasi.
     Bantuan mahasiswa berprestasi diserahkan langsung Presiden Lippo Group Theo L Sambuaga kepada Rektor Unram Profesor H Sunarpi, disaksikan para wakil rektor, dekan dan mahasiswa calon penerima beasiswa.
     Theo L. Sambuaga mengatakan, penyerahan bantuan secara simbolis bantuan mahasiswa berprestasi senilai Rp1,5 miliar kepada 10 perguruan tinggi negeri telah dilakukan beberapa waktu yang lalu oleh Chairman Lippo Group Dr Mochtar Riady kepada Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir.
     Ke-10 perguruan tinggi negeri yang mahasiswanya menerima bantuan mahasiswa berprestasi Lippo Group 2015, adalah Universitas Teuku Umar Meulaboh Aceh, Universitas Negeri Medan, Universitas Bangka Belitung, Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja Bali, Universitas Mataram, Politeknik Negeri Pontianak, Universitas Negeri Gorontalo, Politeknik Negeri Ambon, Universitas Pendidikan Indonesia Bandung dan Politeknik Negeri Semarang.
     Theo L Sambuaga, menambahkan bantuan mahasiswa berprestasi diberikan kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis.
     Kriteria mahasiswa penerima bantuan mahasiswa berprestasi diserahkan kepada rektor perguruan tinggi negeri masing-masing karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya.
     "Dengan penyerahan bantuan mahasiswa berprestasi di Unram, sudah 50 perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia yang menerima bantuan yang bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan," katanya.
     Sementara itu, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir, menyampaikan apresiasi kepada Lippo Group yang selama ini secara nyata senantiasa berkontribusi membangun dunia pendidikan, riset, dan teknologi.  
     Kepedulian tersebut merupakan wujud dari semangat dan prinsip gotong royong dalam upaya bersama masyarakat dan sektor usaha menjawab tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia, khususnya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, riset, dan teknologi.
     "Bantuan dana pendidikan merupakan wujud komitmen Lippo Group terhadap pengembangan sumber daya manusia Indonesia dalam segala aspek kehidupan. Kami  meyakini bahwa sumber daya manusia Indonesia yang handal akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat dan kemajuan bangsa secara umum," jelas Chairman Lippo Group, Dr Mochtar Riady.
     Program-program "corporate social responsibility" (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan Lippo Group dilaksanakan dalam berbagai bidang kehidupan secara berkesinambungan. Program-program tersebut diimplementasikan secara rutin melalui berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh unit-unit usaha yang bernaung di dalam Lippo Group. (*)