Pj Gubernur Jateng gandeng organisasi mahasiswa jelang pemilu

id Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana,Pemilu, Pemilu serentak

Pj Gubernur Jateng gandeng organisasi mahasiswa jelang pemilu

Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng)

Semarang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menggandeng sejumlah organisasi mahasiswa di wilayahnya yang ternaungi dalam Rumah Kebangsaan Cipayung Plus sebagai upaya menjaga situasi kondusif menjelang Pemilu 2024.

“Silaturrahim yang dijalin ini untuk merangkul organisasi mahasiswa agar membantu terciptanya suasana pemilu dan pilkada yang damai,” katanya di Semarang, Jumat.

Tercatat ada tujuh organisasi mahasiswa yang bernaung dalam Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Jawa Tengah meliputi HMI, PMII, IMM, PMKRI, GMKI, KAMMI dan GMNI. Menurut dia, pemerintah harus menjalin kerja sama dengan organisasi-organisasi di masyarakat maupun perguruan tinggi karena mereka menjadi bagian yang bisa mendinginkan persoalan ketika suhu politik memanas jelang Pemilu 2024.

"Walaupun kami bersama-sama dengan TNI/ Polri, dan penyelenggara Pemilu, kami juga harus melibatkan organisasi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Irjen Raden Umar Faroq memetakan potensi kerawanan Pemilu 2024 di NTB
Baca juga: Kapolda NTT mengingatkan anggota netral dalam Pemilu 2024


Nana berharap Rumah Kebangsaan Cipayung Plus ini bisa bersama-sama menjaga situasi kondusif dan memberikan suasana sejuk, nyaman, serta aman di Jateng. Ia menyebut jiwa kebangsaan anggota organisasi mahasiswa sudah teruji, bahkan sudah lama eksis dan jaringannya sudah terbentuk di masing-masing provinsi dan kabupaten/kota.

“Kami harapkan, nanti bisa bersama-sama, kita bersinergi membangun negeri," katanya usai mengunjungi Sekretariat Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Jateng di Kota Semarang.