Polres Lombok Tengah meningkatkan patroli jelang Pemilu 2024

id Patroli ,Polres Lombok Tengah ,Pemilih Umum ,Pemilu 2024,Polisi melakukan patroli keamanan

Polres Lombok Tengah meningkatkan patroli jelang Pemilu 2024

Anggota Polres Lombok Tengah saat melakukan patroli kamseltibcarlantas Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, di Praya, NTB, Senin (30/10/2023). ANTARA/HO-Polres Lombok Tengah.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Satuan tugas keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Satgas Kamseltibcarlantas) dan Satgas preventif Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), meningkatkan kegiatan patroli untuk mencegah gangguan keamanan dan menjaga ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024.

"Patroli ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses Pemilu 2024," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat di Praya, Senin.

Pada kegiatan tersebut, kata dia, Satgas preventif dan kamseltibcarlantas Operasi Mantap Brata Rinjani berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu dan sekretariat partai politik (Parpol) agar tercipta komunikasi yang baik, sehingga selalu tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Tujuannya untuk memastikan situasi aman dan kondusif di wilayah hukum kesatuan Polres Lombok Tengah," katanya.

Menurut dia, dengan rutin melaksanakan patroli dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi penyelenggara pemilu dan masyarakat.

Dalam pelaksanaan patroli, kata Kapolres, selain memberikan pesan kamtibmas, petugas juga berkoordinasi dengan petugas yang ada di kantor penyelenggaraan pemilu terkait situasi keamanan di kantornya masing-masing dan apabila ditemukan gangguan ataupun tindak kejahatan agar segera menghubungi pihak Polres Lombok Tengah.

Baca juga: Pilpres dua putaran tak turunkan tingkat partisipasi di Lampung
Baca juga: Bupati Lombok Tengah memberhentikan tujuh kades menjadi caleg Pemilu 2024


"Kami tetap berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban. Dedikasi dan profesionalisme mereka memastikan rangkaian proses pemilu berjalan dengan aman, damai, dan sejuk serta bebas dari potensi ancaman ataupun gangguan keamanan," kata Iwan Hidayat.