Kapolresta Mataram ajak masyarakat jaga keamanan Natal dan Tahun Baru 2024

id pengamanan natal-tahun baru, polresta mataram

Kapolresta Mataram ajak masyarakat jaga keamanan Natal dan Tahun Baru 2024

Kapolresta Mataram AKBP Ariefaldi Warganegara bersama jajaran pejabat umum kepolisian dan TNI mengecek kesiapan personel pengamanan yang berada di posko pengamanan persimpangan jalan wilayah Karang Jangkong, Mataram, NTB, Minggu (24/12/2023). (ANTARA/HO-Polresta Mataram)

Kami dari pihak kepolisian mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024
Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Ariefaldi Warganegara mengajak masyarakat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Kami dari pihak kepolisian mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," kata AKBP Ariefaldi di Mataram, Minggu.

Kepada masyarakat yang berencana meninggalkan rumah untuk menikmati liburan ke luar kota, dia mengharapkan untuk menginformasikan kepada aparatur lingkungan maupun bhabinkamtibmas dan babinsa.

Baca juga: Satpol PP Mataram petakan pengamanan jelang Natal 2023

"Dengan menginformasikan kepada aparatur lingkungan, bhabinkamtibmas ataupun babinsa, kami bisa melakukan upaya preventif, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada momentum libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Ariefaldi menegaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan personel yang melaksanakan operasi pengamanan.

Dalam melaksanakan giat pengamanan dengan sandi Operasi Lilin 2024, Polresta Mataram turut menyiapkan posko pengamanan dan pelayanan di sejumlah lokasi strategis.

Baca juga: Kapolda NTB beberkan empat target pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024

Polresta Mataram menempatkan posko pengamanan di persimpangan jalan yang berada di Pasar Kebon Roek, Karang Jangkong, Narmada. Untuk posko pelayanan berada di pusat perbelanjaan Lombok Epicentrum Mall.

Sebagai upaya memastikan kesiapan personel pengamanan, Ariefaldi telah mengecek seluruh posko pengamanan dan pelayanan bersama jajaran pejabat umum kepolisian dan personel TNI.

"Kami harap dengan keberadaan posko-posko ini dapat membantu masyarakat dalam menjaga situasi keamanan tetap kondusif," ucap dia.

Baca juga: Polisi siapkan lima posko pengamanan Natal 2023 di Lombok Tengah

Baca juga: Polda NTB siapkan 7.500 personel amankan Natal-Tahun Baru