Rem blong, Mobil engkel terbalik di tanjakan Sajang Sembalun Lombok Timur

id mobil engkel terbalik,tanjakan sanjang,sembalun,lombok timur,rem blong

Rem blong, Mobil engkel terbalik di tanjakan Sajang Sembalun Lombok Timur

Mobil engkel terbalik di tanjakan jalan jurusan Pusuk Sembalun tepatnya di jalan Desa Sajang menuju Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur (Lotim), NTB, Kamis (11/1/2024). (ANTARA/HO-Dim)

Kecelakaan tersebut terjadi akibat rem blong
Lombok Timur (ANTARA) - Diduga gara-gara rem blong, Mobil engkel terbalik di tanjakan jalan jurusan Pusuk Sembalun tepatnya di jalan Desa Sajang menuju Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur (Lotim), NTB, Kamis (11/1) sekitar pukul 10:30 Wita.

Informasi yang dihimpun, kasus terbaliknya mobil Mitsubishi jenis engkel dengan Nopol DR 7915 KA yang dikendarai  Rosikin (50) warga Mamben, Kecamatan Wanasa Lotim, datang dari arah Sembalun menuju KLU. 

Apesnya setibanya di TKP, di tanjakan Sajang, saat menurun tiba-tiba mobil alami rem blong, karena kaget, sopir  langsung banting stir ke kiri dan menyebabkan mobil yang dikendarai terbalik

Akibat kecelakaan tersebut, 11 penumpang mengalami luka di bagian tubuhnya. Untuk dalam kejadian itu tidak ada korban meninggal dunia, sementara sopir engkel tersebut, alami luka keseleo.

Kasat Lantas Polres Lotim melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu. Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan insiden kecelakaan di Jalur Pusuk Sembalun tersebut. Bahkan pihak Polsek Sembalun  telah datang ke TKP dan melakukan olah TKP di.lokasi kecelakaan tunggal tersebut.

Bagi penumpang yang alami luka dab langsung di bawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis.

"Kecelakaan tersebut terjadi akibat rem blong, karena sopir tak mampu menguasai kendaraan langsung banting stir, karena kendaraan tak bisa di rem," ujarnya. 

Kasusnya itu saat ini dalam penanganan Polsek Sembalun.