Pemkab Bangli terima penghargaan CNN "Desa Wisata Terkemuka 2024"

id Bangli, Bupati Bangli, CNN Indonesia, desa Penglipuran

Pemkab Bangli terima penghargaan CNN "Desa Wisata Terkemuka 2024"

Foto arsip - Sejumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke Desa Wisata Penglipuran yang dihiasi "Penjor" saat hari raya Galungan di Kabupaten Bangli, Bali, Rabu (2/8/2023). ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf/Spt/aa.

Bangli, Bali (ANTARA) -
Pemerintah kabupaten Bangli, Provinsi Bali, menerima penghargaan Desa Wisata Terkemuka atau "outstanding tourism village" dari CNN Indonesia, di Legian Kuta, Senin (13/5) malam.
"Ini merupakan bentuk penghargaan pada komitmen kami di Kabupaten Bangli untuk mengembangkan pariwisata dengan prinsip pembangunan pariwisata berkelanjutan yang bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya pada masyarakat dalam jangka waktu lama," kata Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, demikian siaran pers Diskominfo Bangli, yang diterima Selasa.

Sedana Arta juga sampaikan rasa terima kasih ke CNN Indonesia karena sudah memberikan kesempatan untuk Kabupaten Bangli mendapatkan penghargaan tentang pengembangan Desa Wisata. Dimana memang Kabupaten Bangli memiliki ikon Desa Wisata Penglipuran yang namanya sudah tenar sampai ke mancanegara. 

Desa Penglipuran menjadi terkenal di dunia karena menjadi salah satu desa terbersih di dunia. Adat budaya dan tradisi masyarakat desa Penglipuran, di kabupaten Bangli yang menjaga kebersihan lingkungan telah diakui dunia.

Antusias yang setingginya kepada CNN Indonesia yang telah berperan dalam menggerakkan semangat perubahan melalui pemberian penghargaan bagi pemangku kepentingan (stakeholder) yang telah berjasa dalam menciptakan inovasi dan karya khususnya dalam upaya menciptakan pembangunan yang berkelanjutan secara efektif, kata Bupati Bangli Sedana Arta.

Baca juga: Dispar Lombok Barat beri pelatihan pengurus BUMDes
Baca juga: 22 desa wisata diusulkan ikuti Anugerah Desa Wisata Indonesia


Malam penghargaan CNN dihadiri berbagai tokoh ternama seperti Jaksa Agung ST Burhanuddin, PJ Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Bupati Badung Giri Pasta, Kajati Bali, serta seluruh pimpinan daerah se-Provinsi Bali, dan juga Chairman CT Corp dan jajaran direksi CNN Indonesia.