Bupati Pathul ajak kades di Lombok Tengah santuni anak yatim

id Anak yatim-piatu ,Lombok Tengah ,NTB,Kades

Bupati Pathul ajak kades di Lombok Tengah santuni anak yatim

Acara pengukuhan perpanjangan masa jabatan kepala desa di Lombok Tengah, Provinsi NTB, Rabu (17/07/2024) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Tengah)

Lombok Tengah (ANTARA) - Bupati Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Pathul Bahri mengajak para kepala desa (kades) untuk tetap bisa memberikan perhatian atau santunan kepada anak yatim-piatu di wilayah masing-masing agar mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

"Setiap tahun pemerintah daerah memperingati rahman rahim day (hari kasih sayang) bagi anak yatim yang diperingati setiap 10 Muharam," kata Pathul Bahri saat acara pengukuhan perpanjangan masa jabatan kades di Lombok Tengah, Rabu.

Ia mengatakan bulan ini menjadi momen tepat bagi umat Islam untuk muhasabah terhadap langkah yang telah dilakukan dan perencanaan kehidupan ke depan, agar senantiasa dalam limpahan berkah dan ridho Allah SWT.

"Barang siapa yang membelaikan tangannya pada rambut (kepala) anak yatim di hari 'asyura, maka Allah SWT akan mengangkat 7 derajat orang tersebut," katanya.

Baca juga: Bupati Pathul minta kades di Lombok Tengah jaga kondusifitas jelang pilkada

Oleh karena itu, pihaknya mohon doa kepada anak-anak yang hadir pada hari ini untuk sama-sama mendoakan Kabupaten Lombok Tengah agar menjadi kabupaten yang lebih baik, lebih sejahtera.

Ia juga berpesan kepada seluruh anak yatim yang ada di Kabupaten Lombok Tengah agar selalu ceria, tetap semangat dan tekun belajar supaya kelak bisa menggapai cita cita yang diinginkan.

Bupati juga mengajak semua pihak untuk momen pergantian tahun ini menjadi semangat untuk mengubah diri menjadi lebih baik dan memberi banyak manfaat bagi keluarga, masyarakat, agama, bangsa dan negara.

"Buatlah kegiatan yang dapat menyentuh dan memberdayakan masyarakat, khususnya kepada para kaum dhuafa/anak yatim. Masa depan yatim piatu menjadi tanggung jawab bersama," katanya .