Bupati Lombok Utara lepas tukik di Trawangan

id gili trawangan ,najmul akhyar,lepas tukik,kpu se indonesia

Bupati Lombok Utara lepas tukik di Trawangan

Bupati Lombok Utara H Najmul Akhyar SH MH bersama peserta rapat kerja sosialisasi pedoman keuangan pelaksanaan pemilu se Indonesia, melepas tukik (anak penyu) di pantai objek wisata Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang. Foto Rsd/Humas dan Protokol Setda KLU.

Saya senang dan bangga, pelaksanaan rapat kerja sosialisasi pedoman keuangan tahapan pemilu 2019 dilaksanakan di Gumi Tioq Tata Tunaq dan dipusatkan di Gili Trawangan yang diwarnai acara pelepasan tukik,
Mataram (Antaranews NTB) - Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH bersama peserta rapat kerja sosialsiasi pedoman keuangan pelaksanaan pemilu melepas tukik (anak penyu) di pantai objek wisata Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang.

Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Utara melalui siaran pers yang diterima di Mataram, Jumat, menyebutkan acara pelepasan tukik ke laut bebas dilakukan di pantai Gili Trawangan yang merupakan obyek wisata bahari yang ramai dikunjungi wisatawan.

"Saya senang dan bangga, pelaksanaan rapat kerja sosialisasi pedoman keuangan tahapan pemilu 2019 dilaksanakan di Gumi Tioq Tata Tunaq dan dipusatkan di Gili Trawangan yang diwarnai acara pelepasan tukik," katanya.

Ia mengatakan tingkat kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara ke objwek wisata tiga gili (pulau kecil) Trawangan, Meno dan Gili Air telah menembus angka 3.000 orang per hari. Terkadang di Gili lebih banyak warga asing ketimbang warga lokal.
Bupati Lombok Utara DR H Najmul Akhyar SH MH bersama peserta rapat kerja sosialisasi pedoman keuangan pelaksanaan pemilu se Indonesia bersiap-siap melepas tukik di objek wisata pantai Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang. Foto Rsd/Humas dan Protokol Setda KLU.
Seperti diketahui bahwa Desa Gili Indah sedang berbenah dan melakukan penataan terkait roi pantai. Kendati demikian, tak menyurutkan jumlah destinasi kunjungan wisatawan.

"Tiga gili selalu mendapat kunjungan dan menjadi pusat kegiatan, baik di tingkat daerah, maupun nasional. Bahkan minggu-minggu ini, rencananya kedatangan tamu dari IMF sebanyak 5000 orang. Semoga memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Lombok utara," katanya.

Acara tersebut diakhiri dengan pelepasan tikik yang diikuti oleh seluruh peserta raker sebagai simbol kebebasan masyarakat dalam berpolitik.(*)