Atlet para atletik Zakaria optimistis raih emas dalam Peparnas 2024

id peparnas surakarta,atlet peparnas ntb,zakaria atlet peparnas,disabilitas intelektual,atlet disabilitas,nusa tenggara bar

Atlet para atletik Zakaria optimistis raih emas dalam Peparnas 2024

Penjabat Gubernur NTB Hassanudin (kanan) dan Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) NTB Aziz Paradi (kiri), beserta Zakaria (tengah) selaku perwakilan 44 atlet Peparnas melakukan pelepasan atlet secara simbolis di Pendopo Gubernur NTB, Mataram, Selasa (1/10/2024). (ANTARA/HO-Alifia Maulin-Mahasiswi PKL Unram)

Mataram (ANTARA) - Atlet para atletik nomor 400 meter asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Zakaria, optimistis kembali mempersembahkan medali emas dalam Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Jawa Tengah.

"Target saya tetap emas. Pulang dari Medan saya hanya istirahat sebentar, kemudian lanjut latihan lagi," kata dia dalam acara pelepasan atlet Peparnas di Mataram, Selasa.

Zakaria menjadi atlet NTB pertama yang mempersembahkan medali emas Peparnas dalam edisi 2021 ajang itu di Papua.

Dia mencapai garis akhir dengan 50,77 detik.

Baca juga: Kemenpora gelontorkan Rp290 miliar untuk Peparnas XVII 2024

Atlet kelahiran Dompu itu kembali menorehkan prestasi membanggakan pada Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 di Berlin, Jerman. 

Dia membawa pulang dua medali emas kategori 100 meter dan 400 meter level A.

"Alhamdulillah senang sekali dipanggil untuk Peparnas. Insya Allah, saya berjuang lagi," kata Zakaria.

Peparnas XVII akan digelar di Surakarta, Jawa Tengah, pada 6-13 Oktober 2024, yang akan mempertandingkan 20 cabang olahraga.

Sejak pertama kali digelar pada 1957, Peparnas sudah 17 kali diselenggarakan dengan sembilan tuan rumah. Tahun ini, Surakarta kembali terpilih menjadi tuan rumah setelah 1984.