Kiper Porto Casillas merasa "kuat", setelah alami serangan jantung

id Porto Casillas

Kiper Porto Casillas merasa "kuat",  setelah alami serangan jantung

(ANTARA/Reuters/Carl Recine)

Mataram (ANTARA) -  Kapten tim Spanyol yang memenangi Piala Dunia Iker Casillas (37) menderita serangan jantung saat berlatih bersama klub asal Portugal, Porto, Rabu, namun belakangan mencuit dari rumah sakit yang mengatakan ia justru "merasa kuat”.

Casillas bermain 167 kali bagi Spanyol dan terkenal sebagai kapten yang membawa negara tersebut memenangi Piala Dunia untuk pertama kalinya pada 2010.

Ia juga memenangi Kejuaraan Eropa 2008 dan 2012 bersama tim nasional dan keberhasilannya itu membuatnya diberi julukan "Saint Iker" juga membuatnya sebagai salah satu orang Spanyol dengan kepribadian paling terkenal.

Dikutip dari Reuters, Kamis, Porto mengatakan Casillas menderita serangan jantung "akut" dalam latihan, namun ia stabil di rumah sakit dan “masalah jantung sudah diatasi".

Baca juga: Iker Casillas terkena serangan jantung selagi latihan

Casillas belakangan mencuit: "Segalanya di bawah kendali di sini, sangat menakutkan tapi saya merasa kuat. Terima kasih banyak untuk semua pesan-pesan anda dan dukungan anda."
 

Iker Casillas@IkerCasillas

Todo controlado por aquí, un susto grande pero con las fuerzas intactas. Muchísimas gracias a todos por los mensajes y el cariño

494K

124K people are talking about this
Twitter Ads info and privacy
Lahir di Mostoles, Madrid, Casillas lulus dari akademi Real Madrid dan mencurahkan karirnya di sana sebelum bergabung dengan Porto pada Juli 2015.

Ia telah bertanding 725 kali antara 1999 hingga 2015 namun itu masih di bawah mantan rekan setimnya Raul, dengan 741 pertandingan, dalam daftar sepanjang masa Real Madrid. Dalam kurun waktu tersebut ia memenangi lima gelar La Liga dan tiga mahkota Liga Champions.

Penjaga gawang tersebut menikah dengan jurnalis televisi Spanyol Sara Carbonero, dan mereka dikaruniai dua anak.

Madrid mendoakan agar mantan kiper mereka itu pulih sepenuhnya, mengatakan:

"Real Madrid ingin menawarkan seluruh dukungan kami bagi kapten kami tercinta Iker Casillas. Sepanjang karir profesionalnya, ia selalu mengatasi tantangan-tantangan terberat untuk membawa kejayaan bagi klub kami ...

“Ia mengajari kami untuk tidak pernah menyerah dan telah menunjukkan kepada kami beberapa kali bahwa cara terbaik untuk menang adalah tetap sekuat mungkin ketika masa sulit."

Cuitan dari akun resmi tim Spanyol mengatakan: “Segenap keluarga tim nasional dan federasi sepak bola Spanyol bersamamu Iker Casillas. Semoga segera pulih.”
 

Selección Española de Fútbol@SeFutbol

Toda la familia de la @SeFutbol y la @rfef está contigo, @IkerCasillas.

Recupérate pronto .

20.4K

5,014 people are talking about this
Twitter Ads info and privacy
Baca juga: Casillas unggah cuitan setelah serangan jantung

Baca juga: Casillas perpanjang kontrak dengan Porto