Islamic Center NTB siapkan tiga ribu kupon pembagian daging kurban

id Idul Kurban,Idul Adha

Islamic Center NTB siapkan tiga ribu kupon pembagian daging kurban

Pembagian daging hewan kurban di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center Nusa Tenggara Barat, Minggu (11/8). (Erwin Junandi (KIM Selaparang))

Mataram (ANTARA) - Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center Nusa Tenggara Barat, Minggu, telah mengeluarkan sekitar tiga ribu kupon pembagian daging kurban untuk masyarakat.

Kepala Unit Pengelolaan (UPT) 
Masjid Raya Hubbul Wathan IC NTB, Sulaiman menyatakan pembagian daging kurban itu dimulai 13.00 WITA sampai Salat Ashar.

"Kupon yang kita sebarkan pada masyarakat hampir 3 ribu," katanya.

Sementara itu, penyembelihan hewan kurban sendiri di Islamic Center digelar pada Minggu (11/8) meski pelaksanaan kurban dimulai hari ini sampai dengan selasa (13/8), hal itu sesuai ajaran agama Islam.

Sedangkan Masjid Raya Hubbul Wathan IC NTB memilih hari ini sebab pertimbangan banyak hal, antara lain, kita supaya segera bisa disalurkan tepat sasaran dan cepat dinikmati oleh umat Islam, kata ketua panitia pemotongan hewan kurban, H Masyuri.

Kegiatan pemotongan hewan kurban sendiri, dimulai setelah pelaksanaan Salat Ied, yang dihadiri Gubernur NTB dan segenap jamaah menuju halaman Unit Pengelolaan Tehnis (UPT).

Untuk penyembelihan sapi kurban presiden, kita bedakan waktunya dengan sapi kurban gubernur supaya masyarakat tetap ramai syiarnya dapat, kata Sulaiman.

 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar