Fernando Forestieri dilarang main 6 laga akibat perilaku rasis

id Fernando Forestieri,Rasisme sepak bola eropa,Sheffield Wednesday

Fernando Forestieri dilarang main 6 laga akibat perilaku rasis

New York Stadium, Rotherham, Inggris - 16 Februari 2019, pemain Sheffield Wednesday Fernando Forestieri bereaksi setelah mendapatkan kartu merah dalam sebuah pertandingan. (Reuters/Action Images/Craig Brough)

Jakarta (ANTARA) - Striker Sheffield Wednesday Fernando Forestieri harus menjalani hukuman tak boleh tampil dalam enam pertandingan setelah kalah banding melawan tuntutan Football Association (FA) bahwa dia telah menggunakan bahasa rasis.

Komisi regulator independen FA menyatakan Forestieri bersalah karena pelecehan rasis kepada Krystian Pearce dalam sebuah pertandingan persahabatan pramusim Sheffield melawan Mansfield Town pada Juli 2018.

Pemain berusia 29 tahun itu juga didenda 25.000 pound, diperingatkan untuk tak mengulangi tindakannya, dan harus menghadiri pendidikan tatap muka FA.

Meskipun kejadian rasis itu terjadi Maret silam, tetapi FA baru mendakwa Forestieri pada Juni setelah mendapatkan bukti untuk mendenda pemain Italia itu karena menyalahi aturan FA.

"Klub dan pemain tetap sangat kecewa terhadap temuan komisi regulator dan dewan banding ketika Fernando dibebaskan dalam kaitannya dengan insiden sama oleh pengadilan sebelumnya tahun ini," kata Sheffield Wednesday dalam laman webnya.

"Kedua belah pihak tidak bisa berkomentar lebih jauh untuk saat ini."

Forestieri mulai menjalani hukuman ketika pertandingan Sheffield Wednesday di kandang Cardiff City pada Liga Championship,18 Oktober mendatang.
 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar