Indonesia vs Malaysia diwarnai aksi saling lempar antar suporter

id timnas indonesia,timnas malaysia,kualifikasi piala dunia 2022,Timnas terkini

Indonesia vs Malaysia diwarnai aksi saling lempar antar suporter

Suasana pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia antara Malaysia kontra Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019). (ANTARA/Agus Setiawan)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G zona Asia antara Indonesia melawan Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, sempat diwarnai insiden saling lempar suar antara suporter kedua negara, Selasa malam.

Insiden itu terjadi di tengah-tengah pertandingan babak pertama yang diawali dengan pelemparan suar atau flare berasal dari tribun suporter tuan rumah ke area yang berisikan pendukung Garuda.

Akan tetapi suar itu kemudian dilempar balik oleh kerumunan suporter Indonesia ke tribun para pendukung tuan rumah.

Insiden itu tidak sempat menganggu jalannya pertandingan dan pasukan keamanan segera bertindak mengantisipasi agar situasi tidak semakin memburuk.

Sejumlah pasukan anti huru hara bertameng diturunkan pada sisi masing-masing suporter untuk menjaga dan melerai antara kedua suporter.

Saat ini Malaysia tengah memegang keunggulan atas tamunya dengan skor tipis 1-0 berkat eksekusi tendangan bebas terarah Mohamad Safawi Rasyid pada menit ke-30.

Indonesia sempat memperoleh peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika gawang Malaysia ditinggalkan kipernya, sayang bola tembakan Greg Nwokolo masih mengenai kaki bek tuan rumah.

Pertandingan turut disaksikan oleh Ketua Umum PSSI, Iwan Bule, Exco PSSI Haruna Sumitro, pengamat komunikasi Effendi Gazali, mantan staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin dan sejumlah pejabat KBRI Kuala Lumpur.

Indonesia saat ini masih menghuni dasar klasemen Grup G dengan catatan nirpoin, di bawah Malaysia (6) yang berada di peringkat keempat.