Lille merekrut penyerang veteran Turki Yilmaz

id Lille,Burak Yilmaz,liga prancis

Lille merekrut penyerang veteran Turki Yilmaz

Arsip - Penyerang timnas Turki Burak Yilmaz berusaha mengontrol bola dalam pertandingan Grup H kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Prancis, yang dimainkan di Stade de France, Saint Denis, 14 Oktober 2019. (ANTARA/AFP/MARTIN BUREAU)

Jakarta (ANTARA) - Lille merekrut penyerang veteran Turki Burak Yilmaz dari Besiktas dengan cuma-cuma, sehari setelah menjual Victor Osimhen ke Napoli, demikian diumumkan klub Liga Prancis itu seperti dilansir AFP, Sabtu.

Yilmaz (35) menghabiskan sebagian besar kariernya di Turki, dan merupakan satu dari sedikit pemain yang pernah membela tiga klub papan atas Turki yakni Fenerbahce, Besiktas, dan Galatasaray.
 



"Penyerang tajam dan berpengalaman serta idola sepak bola Turki telah meneken kontrak dua musim dengan Lille," demikian pernyataan Lille.

Yilmaz tercatat telah mengoleksi 24 gol dari 59 penampilannya untuk timnas Turki, dan ia membukukan 13 gol dari 25 penampilan untuk Besiktas di Liga Turki musim lalu.

"Saya ingin menulis babak baru bersama Lille. Saya tidak mau mengecewakan diri saya sendiri atau Lille yang mempercayai saya," tuturnya.

Lille menjual penyerang asal Nigeria Osimhen ke Napoli dengan biaya transfer yang disebut-sebut mencapai 80 juta euro, sedangkan mantan penyerang timnas Prancis Loic Remy juga meninggalkan klub karena kontraknya sudah habis.

Klub itu menghuni peringkat keempat di Liga Prancis ketika musim 2019/2020 dihentikan dengan menyisakan sepuluh pertandingan karena pandemi COVID-19. Mereka gagal mengamankan tiket ke Liga Champions karena kalah satu poin dari Rennes. 


 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar