Kepulan asap ke luar di depan Masjid Istiqlal akibat kabel listrik terbakar

id Kabel listrik, Masjid Istiqlal, Kabel listrik terbakar,kabel terbakar

Kepulan asap ke luar di depan Masjid Istiqlal akibat kabel listrik terbakar

Kepulan asap yang terlihat di Masjid Istiqlal akibat adanya kabel listrik yang terbakar, Ahad (25/10/2020). (ANTARA/HO/Dokumentasi Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat)

Jakarta (ANTARA) - Kepulan asap sempat keluar di depan Masjid Istiqlal akibat adanya kabel listrik yang ditanam di bawah tanah terbakar pada Ahad sore.

"Iya benar sempat ada kepulan asap tebal dari saluran dekat Masjid Istiqlal. Petugas dari pemadam kebakaran dan petugas Kepolisian pun segera menuju lokasi untuk mengecek kondisi itu," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Asril Rizal saat dikonfirmasi.

Peristiwa yang sempat mengagetkan warga sekitar itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Petugas pun langsung datang ke lokasi untuk memastikan kondisi tetap kondusif.

Asril mengatakan petugas pemadam kebakaran dan petugas Kepolisian hanya berjaga di lokasi untuk menghalau masyarakat berkerumun menyaksikan kejadian itu.

Penanganan lebih lanjut diserahkan kepada petugas dari PLN karena kabel yang terbakar berada di bawah tanggung jawab PLN.

"Tadi kita bertugas bersama petugas Kepolisian menjaga agar masyarakat tidak berkerumun. Sementara untuk penanganan keseluruhan dilakukan oleh petugas PLN," ujar Asril.

Saat ini kondisi telah tertangani dan kembali kondusif.