Wawali Mataram mendorong pejabat tetap semangat bekerja pascapilkda

id wawali,mataram,pilkda

Wawali Mataram mendorong pejabat tetap semangat bekerja pascapilkda

Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mendorong semua jajaran pejabat serta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Mataram tetap semangat bekerja melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing pascapilkada.

"Pilkada Kota Mataram Tahun 2020 telah usai diselenggarakan dan sukses. Mari kembali berangkulan, karena masih ada tugas yang harus kita selesaikan bersama," katanya di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa.

Hal itu disampaikannya menyikapi kondisi sebagian di kalangan pejabat dan ASN setempat, mulai terlihat kurang semangat atau terbawa perasaan karena khawatir terjadi pergeseran posisi setelah pelantikan kepala daerah terpilih secara definitif.

Mohan merupakan kandidat Calon Wali Kota Mataram dalam Pilkada 9 Desember 2020, dan berdasarkan hasil sementara Mohan yang berpasangan dengan TGH Mujiburrahman, unggul dengan perolehan suara 38,4 persen.

"Kondisi terbawa perasaan alias baper, tidak akan terjadi kalau mereka (ASN-red) profesional dan netral selama pilkada berlangsung," katanya.

Kalaupun ke depan ada perubahan birokrasi, katanya, akan dilakukan secara profesional sesuai dengan aturan yang ada. Selain itu, dengan mengedepankan prestasi dan kebutuhan.

"Masih banyak yang harus kita benahi, regenerasi ASN, pergeseran untuk perbaikan ke depan bukan suatu balas dendam. Kita ini keluarga besar di birokrasi, dan kita melakukan perubahan karena kebutuhan," katanya.