Tim Puma Polres Sumbawa lakukan patroli cegah 3C dan aksi premanisme

id Tim puma polres sumbawa,Tim puma patroli

Tim Puma Polres Sumbawa lakukan patroli cegah 3C dan aksi premanisme

Tim Puma Polres Sumbawa Lakukan Patroli Cegah 3C Dan Aksi Premanisme

Mataram (ANTARA) - Tim Puma Polres Sumbawa, membubarkan kerumunan muda-mudi di sejumlah lokasi untuk mengantisipasi aksi premanisme. 

Hal ini dilakukan dalam operasi pemberantasan premanisme, yang dilaksanakan Sabtu (26/6/21) malam. Operasi tersebut, dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu. Akmal Novian Reza, S.IK. 

Sekitar pukul 21.00 Wita, tim berangkat dari Polres Sumbawa. Pukul 21.30 Wita, tim memonitor situasi di sekitaran taman Lembi. Hal ini dilakukan, guna mencegah adanya aksi premanisme. Di lokasi tersebut, tim menemukan adanya sekelompok muda-mudi yang nongkrong tanpa mematuhi protokol kesehatan. 

Untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tim akhirnya membubarkan para muda-mudi itu. Setelah diberikan pemahaman, mereka diminta pulang ke rumah masing-masing. 

kemudian membubarkan sekelompok pemuda yang sedang nongkrong tidak menggunakan masker dan memerintahkan agar segera kembali ke rumah masing-masing.

Sekitar pukul 22.30 Wita, operasi kembali dilanjutkan. Kali ini,tim menyasar kawasan Taman Genang Genis. Di lokasi ini, tim juga menemukan ada muda-mudi yang masih nongkrong. Tim kemudian kembali memberikan imbauan guna pencegahan aksi premanisme. Kemudian, para muda-mudi itu diminta pulang ke rumah.

Kemudian, tim menyasar Terminal Sumer Payung. Di lokasi tersebut, situasi landai, aman dan terkendali. Setelah itu, tim melakukan patroli ke Taman Mangga dan seputaran Kota Sumbawa. 

Kasie Humas Polres Sumbawa, AKP. Sumardi, S.Sos yang dikonfirmasi mengatakan, operasi ini dilaksanakan berdasarakan Surat Telegram Kapolda NTB Nomor : ST/850/VI/OPS.2./2021 Tanggal 11 Juni 2021. Tentang pelaksanaan perpanjangan 
Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).  Operasi ini dilaksanakan, untuk memberantas aksi premanisme. Juga untuk meningkatkan disiplin masyarakat, guna mematuhi protokol kesehatan. Guna menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumbawa.