Aruna Senggigi gelar lomba menyanyi dan fashion show

id Aruna Senggigi,Lombok Barat,Lomba Menyanyi

Aruna Senggigi gelar lomba menyanyi dan fashion show

Para peserta lomba fashion show memperagakan busana andalannya. (ANTARA/HO-Dispar)

Lombok Barat (ANTARA) - Aruna Senggigi Resort & Convention menggelar lomba menyanyi dan fashion show untuk masyarakat Nusa Tenggara Barat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5.

Kegiatan yang digelar Minggu (15/8), juga ditujukan untuk memberi panggung bagi anak-anak muda NTB dalam berkreasi.

"Diharapkan acara ini bisa menjadi ajang positif untuk mewadahi bakat-bakat anak muda NTB sehingga ke depannya muncul talenta-talenta baru yang dapat mengharumkan nama NTB di kancah nasional maupun internasional," kata General Manager Aruna Senggigi Resort & Convention Weni Kristansti.

Lomba menyanyi diikuti oleh 75 peserta dari semua kategori, sedangkan lomba fashion show diikuti oleh 21 peserta dari semua kategori.

Dalam lomba fashion show, panitia juga memberikan kesempatan kepada anak muda penyandang disabilitas. Hal itu bertujuan memberikan kesempatan yang setara untuk semua bakat-bakat muda tanpa harus terhalang keterbatasan tertentu.

Untuk penjurian, panitia menghadirkan juri-juri yang berkompeten di bidangnya, di antaranya Dwi Putri Mardianti, bintang radio dan penyanyi keroncong serta Sofyan Sandi, peragawan yang telah memenangkan berbagai macam ajang fashion show.

Dalam upaya pencegahan COVID-19, Weni menyebutkan telah mengatur kegiatan ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari peserta, juri hingga penonton diwajibkan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, di antaranya pengecekan suhu badan, penggunaan masker, penggunaan hand sanitizer, dan pengaturan jarak tempat duduk sehingga tidak terjadi kerumunan.

"Protokol kesehatan kami terapkan di setiap acara perlombaan. Hal ini kami lakukan untuk menjaga semuanya. Lomba tetap bisa berlangsung dengan meriah, namun protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik," jelas Weni.

"Aruna Senggigi sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Lombok Barat, khususnya Dinas Pariwisata Lombok Barat karena berkenan mendukung acara ini. Antusiasme cukup tinggi, salah satunya karena pemenang akan memperoleh piagam penghargaan dari Dinas Pariwisata Lombok Barat serta berkesempatan memenangkan hadiah-hadiah menarik lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat L. Rifhandani mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Aruna Senggigi.

Menurutnya kegiatan seperti ini selain sebagai wadah berkesenian anak-anak muda khususnya di NTB, namun bisa juga menjadi sarana promosi dan pelecut semangat bagi pariwisata Senggigi yang saat ini masih berusaha bangkit kembali.

"Tentu kami mendukung kegiatan semacam ini. Namun perlu syarat yang harus dipatuhi, terutama dalam penerapan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan COVID-19, seperti pembatasan kerumunan, pemakaian masker untuk semua orang dan penyediaan tempat cuci tangan atau handsanitizer di beberapa titik ruangan," ucap Dani.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Aruna Senggigi atas inisiatif positif menggelar acara semacam ini sebagai angin segar untuk kepariwisataan di Lombok Barat, khususnya di Senggigi.

"Kita syukuri pihak seperti Aruna masih bisa menggelar kegiatan, walaupun untuk kalangan terbatas, dengan jumlah peserta yang minim, namun tetap memberikan nafas untuk keberlangsungan pariwisata di Senggigi," katanya.

"Harapan ke depan, pandemi ini cepat berlalu, sehingga Senggigi atau secara umum kepariwisataan di Lombok Barat maupun di Indonesia bisa kembali menggaung dan bisa mempercepat pemulihan ekonomi di daerah kita ini," ucap Dani.