Pemprov NTB mendukung sensus penduduk 2020 lanjutan

id NTB,Pemprov NTB,Sensus Penduduk 2020 Lanjutan,Pemprov NTB dukung sensus penduduk,dukung sensus penduduk 2020 lanjutan

Pemprov NTB mendukung sensus penduduk 2020 lanjutan

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB Najamuddin Amy. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mendukung penuh diselenggarakannya Sensus Penduduk 2020 Lanjutan.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB Najamuddin Amy mengatakan, dukungan Pemprov NTB tersebut tertuang dalam berbagai kebijakan dan aksi nyata, di antaranya SE Gubernur NTB tentang imbauan bagi seluruh OPD provinsi, kabupaten, kota dan masyarakat umum untuk ikut menyukseskan dan berpartisipasi aktif dalam SP 2020.

"ASN Pemprov NTB juga diminta ikut menyukseskan kegiatan pendataan Long Form SP2020 dengan memastikan keikutsertaan dan mengisikan data secara tepat dan akurat," ujarnya saat menjadi narasumber pada rapat koordinasi Sensus Penduduk 2020 Lanjutan dengan tema "Kolaborasi dan Sinergi dalam Mencatat Indonesia untuk NTB Gemilang di Mataram, Selasa.

Ia menyampaikan, Pemprov NTB juga turut menyosialisasikan dan mendorong ASN untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan.

"Berbagai informasi SP 2020 Lanjutan penyampaian-nya dapat melalui berbagai kanal informasi yang dimiliki oleh Pemprov NTB. Kami juga berkoordinasi dengan BPS untuk menghasilkan data agar bisa terus dibagikan dan bermanfaat bagi masyarakat luas," katanya.